Ketua TP PKK Lamsel Lakukan Pembinaan Kecamatan dan Desa

0
113

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteran Keluarga ( TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto, terus berupaya meningkatkan mutu kader PKK tingkat kecamatan dan desa.

Menurut Winarni saat memberikan lembinaan Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan dan desa se-Kecamatan Tanjungbintang, di Desa Jati Indah, Senin (13/6/2022), pembinaan Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa guna meningkatkan kualitas para kader, sehingga dapat berperan aktif melaksanakan program kerja organisasi.

Peningkatan kapasitas dan kualitas kader menjadi prioritas utama Tim Penggerak PKK Kabupaten. Ini sangat penting karena yang menjadi faktor utama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, ujarnya.

Menurut Winarni, pembinaan dilaksanakan sesuai tema Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK ke-9 yaitu “Kemitraan dan Sinergitas Menjadi lKunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya yang Sejahtera”.

Dia juga menyampaikan arahan Tim Penggerak PKK pusat, semua program-program PKK disampaikan dan diaplikasikan pada setiap keluarga di desa.

Sementara itu, Camat Tanjungbintang Hendry Hata menyampaikan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten yang memberikan pembinaan.

Menurutnya, pembinaan itu perlu diperhatikan dengan serius guna meningkatkan kemampuan TP PKK Desa dalam merealisasikan program-program PKK.

Dengan adanya pembinaan, wawasan dan pengetahuan PKK Desa bisa bertambah, serta bisa diaplikasikan di setiap kegiatan di seluruh desa untuk lebih memajukan Kecamatan Tanjungbintang, katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Erdiansyah, perwakilan Badan Penanggualangan Bencana Daerah, kepala UPT se-Kecamatan Way Sulan, Forkopimcam Tanjungbintang, serta kepala desa se-Kecamatan Tanjungbintang. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini