30.5 C
Bandar Lampung
Rabu, Desember 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahLamsel Terima Penghargaan Capaian Realisasi Belanja Daerah Tertinggi Tahun...

Lamsel Terima Penghargaan Capaian Realisasi Belanja Daerah Tertinggi Tahun 2021

 30 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pemerintah Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), sebagai peringkat V Pemerintah Daerah dengan Realisasi Belanja Daerah Tertinggi dari Tahun 2020- 2021 Kategori Kabupaten.

Penghargaan itu diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, pada Penganugerahan Realisasi APBD dan Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022, di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, yang telah melakukan percepatan realisasi belanja sebagai upaya dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam acara penghargaan tersebut, kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, kemudian komisi utama, direktur utama dan jajaran direksi Taspen Group, serta gubernur, bupati dan walikota yang hadir secara langsung maupun virtual.

Sementara, hadir mendampingi bupati Lampung Selatan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Wahidin Amin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Aryan Saruhian, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Burhanudin, serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Mendagri RI Tito Karnavian mengatakan, uang merupakan pusat dari berjalannya suatu organisasi, termasuk organisasi pemerintahan.

Namun, katanya, perencanaan dalam mengelola anggaran keuangan daerah itu sendiri jauh lebih penting.

Diperlukan adanya pembinaan dan evaluasi terhadap perencanaan dan penyaluran APBD, sehingga realisasi anggaran dari suatu organisasi pun dapat terus berjalan dengan baik.

“Uang itu adalah darahnya organisasi, di manapun juga, termasuk organisasi negara, organisasi daerah, gak ada uang ya gak ada darahnya, gak jalan. Jadi uang itu penting, maka yang kita bicarakan ini adalah membicarakan bagian sentral daripada organisasi anatomi, uang, anggaran,” katanya.

Pada kesempatan itu, Tito Karnavian juga mengapresiasi seluruh jajaran yang telah bekerja keras dalam mendorong pulihnya kesehatan dan perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Sehingga, saat ini kondisi perekonomian di Indonesia sudah mulai membaik.

“Saat ini ekonomi kita membaik, pandemi juga sudah melandai, saya berterimakasih banyak kepada bapak ibu sekalian, karena kerja penanganan pandemi, krisis kesehatan terbesar di abad ini saya kira, itu bisa kita atasi dengan cukup baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah dicapai Pemkab Lampung Selatan.

Dia mengatakan, capaian ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima penghargaan dari Kemendagri RI atas capaian kita dalam realisasi belanja daerah, saya harap ini bisa menjadi pemacu semangat seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan ke depannya,” ujarnya. (hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Porprov IX Lampung : Bandarlampung Raih Medali Terbanyak Taekwondo

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Penampilan atlet Bandarlampung di Pekan...

Dekranasda Lampung Selatan Kunjungan Kerja ke Jepara

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda...

Porprov IX Lampung 2022: Cabang Tenis Meja Mulai Gelar Perburuan Medali

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Cabang olahraga tenis meja memulai...

Porprov IX Lampung 2022 : Bandarlampung Mendominasi Perburuan Medali

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Hingga Selasa (6/12/2022) malam, kontingen...
spot_img
Semua Negara
650,940,981
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 7, 2022 3:46 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini