25.6 C
Bandar Lampung
Rabu, Desember 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamsel Lantik 255 ASN

Bupati Lamsel Lantik 255 ASN

 34 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melantik dan mengambil sumpah janji pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan dan ratusan ASN, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat, Minggu (29/5/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : 821/395/V.05/2022 tentang Pemberhentian Dari Jabatan Administrasi Serta Pengangkatan ke dalam Jabatan Fungsional Melalui Mekanisme Penyetaraan Jabatan.

Adapun pejabat yang dilantik berjumlah 255 orang yang terakumulasi dari beberapa perangkat daerah.

Nanang Ermanto mengatakan, penyetaraan jabatan merupakan kewajiban, dalam menjalankan instruksi Presiden Republik Indonesia yang ditindaklanjuti menteri Dalam Negeri dan menteri Perdayagunaan Aparatur Negara.

“Pelantikan ini bukan keinginan bupati, tetapi instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Kabupaten Lampung Selatan harus melakukan penyetaraan dari jabatan struktural ke dalam jabatan fungsional, ini kewajiban yang harus kami lakukan,” ujarnya.

Menurut dia, pejabat negara mempunyai tuntutan harus mempunyai kinerja yang baik, jadi dibutuhkan suatu prestasi kebersamaan dan gotongroyong untuk membangun Lampung Selatan.

“Kami sebagai jembatan pemerintah untuk ada di tengah masyarakat dan membangun Lampung Selatan. Bersama-sama menggali potensi daerah, supaya pertumbuhan ekonomi di daerah makin meningkat, untuk kebaikan kabupaten dan untuk kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Dia meminta sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu siap ditugaskan di manapun. Sesuai dengan Undang Undang Nomor 5 tahun 2014, tentang ASN Harus Siap Ditugaskan Dimana Saja.

“Jadi kita harus menjalankan sesuai dengan undang undang, jangan dengan kemauan dan kegoisan sendiri. ASN juga harus siap ditugaskankan dimana saja. Untuk mendapatkan pencapaian yang baik demi Lampung Selatan, saya membutuhkan orang-orang yang bekerja sesuai dengan tujuan visi dan misi untuk memajukan Lampung Selatan,” katanya.

Nanang berharap, pejabat yang telah dilantik untuk lebih bekerja keras dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga akan terwujud pemerintahan yang baik di Kabupaten Lampung Selatan

“Tingkatkan profesionalisme dalam bekerja, lakukan inovasi-inovasi, dan bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Selatan. Hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif untuk kemajuan Lampung Selatan,” katanya.

“Terus mensosialisasikan untuk menjaga protokol kesehatan, pola hidup bersih terutama lingkungan kita, fungsinya kepekaan dan kepedulian kita terhadap lingkungan, jadi kita harus terus mengingatkan sekeliling kita. Ingat PNS ini dari rakyat untuk rakyat,” katanya. (hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Porprov IX Lampung : Bandarlampung Raih Medali Terbanyak Taekwondo

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Penampilan atlet Bandarlampung di Pekan...

Dekranasda Lampung Selatan Kunjungan Kerja ke Jepara

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda...

Porprov IX Lampung 2022: Cabang Tenis Meja Mulai Gelar Perburuan Medali

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Cabang olahraga tenis meja memulai...

Porprov IX Lampung 2022 : Bandarlampung Mendominasi Perburuan Medali

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Hingga Selasa (6/12/2022) malam, kontingen...
spot_img
Semua Negara
650,940,981
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 7, 2022 3:46 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini