23.7 C
Bandar Lampung
Senin, Agustus 15, 2022
spot_img
BerandaDaerahHarlah Ke-76, Muslimat NU Pringsewu di Pekon Bandung Baru

Harlah Ke-76, Muslimat NU Pringsewu di Pekon Bandung Baru

 3 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pringsewu, Lampung masa khidmat 2020-2025 dilantik Ketua Umum PW Muslimat NU Provinsi Lampung Sri Dwiningsih yang diwakili Ketua I Fita Nahdliyah.

Pelantikan PC Muslimat NU Pringsewu yang diketuai Ani Fitriani yang dirangkai dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-76 ini digelar di Lapangan Pekon Bandungbaru, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, Ahad (29/5/2022), dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang juga Dewan Pakar PW Muslimat NU Provinsi Lampung, anggota DPR RI Muhammad Kadafi dan Ella, anggota DPD RI Jihan, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Rianasari Arinal yang juga penasehat PW Muslimat NU Provinsi Lampung, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah beserta ketua TP-PKK Pringsewu, Ketua DPRD Pringsewu Suherman beserta sejumlah anggota DPRD Pringsewu, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran Pemkab Pringsewu, Camat Adiluwih Parwanto, Kakon Bandung Baru Slamet, Ketua MUI Hambali, Ketua PCNU Pringsewu Taufiq Qurahim, serta Ketua Jam’iyah Pengasuh Pesantren Putri dan Mubalighoh (JP3M) Nusantara Hannik Maftuchah Afif, yang juga pengasuh Ponpes Surojurrohim Temanggung, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan tausiyah. Juga hadir Sujadi, mantan bupati Pringsewu yang merupakan tokoh Nahdlatul Ulama dan mantan wakil Bupati Pringsewu sekaligus tokoh pendidikan Fauzi.

Pada kesempatan tersebut juga di-launching buku pintar amalan Aswaja dan Al Qur’an juz 30, penyerahan sertifikat tahfidz secara simbolis dan sertifikat Pejuang Muslimat NU kepada sembilan PAC Muslimat NU se-Kabupaten Pringsewu, penyerahan beasiswa, hadiah dan bingkisan serta pemberian santunan kepada anak yatim, lansia dan kaum dhuafa. Serta prosesi pemotongan tumpeng.

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengucapkan selamat kepada pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu yang dilantik, dengan harapan dapat mengemban amanah organisasi dengan sebaik-baiknya, sekaligus selamat memperingati Harlah Muslimat NU.

“Semoga dengan bertambahnya usia dapat semakin melebarkan gerak langkah dalam menyebarkan syiar Islam, menggemakan kebesaran Allah SWT, serta menjadi mitra yang baik bagi Pemkab Pringsewu dalam membentuk masyarakat agamis yang uswatun khasanah serta mencetak insan-insan berkualitas,” katanya.

Menurut Erlansyah, masyarakat Pringsewu telah memiliki latar belakang agamis yang kental dengan senantiasa menjaga kerukunan antarumat beragama.

“Kondisi ini patut kita syukuri dan pertahankan, karena ini akan menjadi modal yang sangat berharga bagi kita untuk mewujudkan tatanan masyarakat madani menuju suasana kehidupan yang kita idam-idamkan bersama, yakni baldatun toyyibatun warobbun ghafur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu Ani Fitriani mengatakan PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu mempunyai target untuk menjadikan Muslimat NU yang cerdas dan religius.

Selain itu, Muslimat NU juga telah menjalin kerjasama dengan Komisi X DPR RI berupa pemberian beasiswa kuliah dan pengurusan Surat Izin Berusaha.

“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pelantikan dan Harlah Muslimat NU ke-76 ini,” ujarnya. (ade)

Berita Terkait

Pemkab Lamsel Ikuti Apel Kesetiaan NKRI Melalui Virtual Meeting

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan...

Kakwarcab Pringsewu Pimpin Upacara HUT ke-61 Pramuka Kwaran Sukoharjo

PRINGSEWU - WARTAALAM.COM - Peringatan Hari jadi ke-61 Pramuka...

Camat Sukoharjo Berangkatkan Peserta Lomba Lari 5 K

PRINGSEWU - WARTAALAM.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke...

Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda, Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM - MENIKMATI waktu liburan akhir...
spot_img
Semua Negara
595,455,417
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on August 15, 2022 4:02 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini