Dandim 0424 Tanggamus Pimpin Apel Patroli Sinergisitas Berskala Besar TNI-Polri-Satpol PP Pringsewu

0
94

PRINGSEWU – WARTAALAM.COMĀ  – Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan, pimpin Apel Patroli Sinergisitas Berskala Besar TNI-Polri-Satpol PP Pringsewu, di Koramil dan Polsek Kota Pringsewu.

Sekira 20 personel Koramil 424-06/Psw, 100 personel Polres Pringsewu, dan 25 anggota Satpol PP Pringsewu dilanjutkan silahturahmi dan halal bihalal di Koramil 424-06/Psw, Sabtu (28/5/2022).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, Apel Patroli Sinergisitas Berskala Besar TNI-Polri-Satpol PP Pringsewu memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk sinergi hal yang positif.

‘Saat ini kita bersyukur Covid 19 sudah menurun namun kerawanan kriminalitas juga tidak menurun dan akan lebih meningkat, kami akan mengadakan patroli sinergitas,” katanya.

“Dampak kerawanan kejahatan meningkat, yang perlu kita antisipasi dan hal ini menjadi konsen kami di Forkopimda dan hasil ngobrol-ngobrol kami dengan Dandim dan ketua DPRD serta rekan-rekan yang lain akhirnya kami canangkan patroli sinergitas,” katanya.

“Dalam rangka melaksanakan tugas ini kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya, kami harap ini bukan hanya sebatas formalitas. Artinya hanya bertemu pada kesempatan-kesempatan seperti ini, kegiatan ini dijadikan momentum yang baik. Mari kita jalankan tugas ini dengan baik dan ikhlas serta tetap jaga keamanan dalam melaksanakan patroli, semoga dalam melaksanakan tugas ini kita selalu dalam lindungan Allah,” kata dia.

Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan mengatakan, pelaksanaan Patroli Sinergisitas Berskala Besar TNI-Polri- Satpol PP Pringsewu adalah wujud nyata sinergisitas dan kolaborasi antara TNI, Polri dan Pemda Pringsewu dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di malam libur. Seperti kata pepatah ” isi tanpa eksekusi adalah halusinasi, cita-cita tanpa aksi adalah mimpi”.

ā€œKegiatan kami malam ini adalah bukti nyata implementasi dari sinergisitas TNI-Polri-pemda, tidak hanya sebagai slogan dan jargon dengan adanya aksi nyata,” katanya.

Kegiatan ini terwujud karena koordinasi yg baik antara unsur pimpinan TNI-Polri-Satpol PP. Saya berharap hal ini dapat membawa aura positif dan ditiru seluruh anggota, unsur pimpinan saja terjalin hubungan yg akrab dan harmonis, mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik.

Dia berharap, kegiatan itu selain untuk menjamin ketertiban dan keamanan masyarakat Pringsewu dalam beraktivitas saat malam Minggu, juga dapat dijadikan sebagai ajang silahturahmi baik antara pimpinan dengan pimpinan, pimpinan dengan anggota maupun anggota dengan anggota TNI-Polri dan pemda guna memudahkan komunikasi dan koordinasi di lapangan.

ā€œLaksanakan Patroli Sinergisitas Berskala Besar TNI-Polri-Satpol PP Pringsewu malam dengan penuh semangat dan bertanggung jawab serta perhatikan faktor keamanan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Wakil Ketua II DPRD Pringsewu Riski Saputra, Kajari Pringsewu Ade Irawan, Kaban Kesbangpol Pringsewu Sukarman, Kasat Pol PP Pringsewu Ibnu Haryanto, Danramil 424-06/Psw Kapten Inf P. Rahmat. Danramil 424-07/Gdr Kapten Inf Redi Kurniawan, Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori, Kasat Intel Polres Pringsewu Iptu Wasito, dan Unit Dim 0424/Tgm. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini