Bupati Pringsewu, Pemprov dan Polda Lampung Pantau Pilkakon di Gadingrejo

0
261

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Bupati Pringsewu Sujadi, jajaran Pemprov, dan Polda Lampung serta Forkopimda setempat pantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon e-Voting Serentak di TPS 7, Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (18/5/2022)

Menurut Sujadi, dari beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah pekon yang dikunjungi kegiatan itu berjalan aman, termasuk persiapan, infrastruktur dan regulasi.

Meskipun di beberapa TPS terjadi keterlambatan, tetapi bisa diatasi dan berjalan sebagaimana mestinya, kata dia.

Menurut dia, yang perlu menjadi catatan kesiapan para voters atau calon pemilih, mengingat Pemilihan Kapekon e-Voting merupakan hal baru dan kali pertama l dilaksanakan. Sehingga perlu disosialisasikan.

Sujadi menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memberikan bimbingan serta TNI/Polri yang membantu keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kapekon e-Voting Serentak itu.

Pemilihan Kepala Pekon e-Voting dilaksanakan serentak di 19 pekon di 8 kecamatan di Kabupaten Pringsewu, diikuti 55 calon, dengan mata pilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 44.396 orang tersebar di 98 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini