Rapat Evaluasi Persiapan Lomba Desa Provinsi 2022

0
132

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan ( TP PKK Lamsel) Winarni Nanang Ermanto hadiri rapat Evaluasi Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2022, Jumat (13/5/2022).

Rapat dilaksanakan di Kantor Sekertariat Daerah (Sekda) setempat dan diikuti seluruh pejabat struktural di lingkungan kabupaten.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Eka Riantinawati, menyampaikan mengenai sarana yang akan dijadikan bahan video lomba untuk dibenahi dan dimaksimalkan.

Dia juga menyampaikan persiapan yang sudah dicapai untuk lomba desa tersebut sudah 70 persen, namun belum merata di semua organisasi perangkat daerah (OPD).

Dia mengharapkan di semua OPD bisa merata sampai 100 persen.

“Capaian kami sekarang rata-rata sudah di 70 persen tapi belum merata di seluruh OPD, ini harus dimaksimalkan jadi 100 persen,” katanya.

Eka mengatakan Smart Village merupakan penilaian dari provinsi dan hal tersebut harus dipersiapkan lebih matang.

“Saya meminta kepada semua OPD menyiapkan foto kegiatan pembinaan yang nantinya dikirimkan ke Dinas PMD sebagai laporan ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengatakan, dirinya meminta dilaksanakan rapat evaluasi persiapan lomba desa tersebut untuk mengecek sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan.

Winarni berharap dengan adanya evaluasi tersebut bisa menemukan jalan keluar dan solusi memaksimalkan persiapan lomba desa.

Dia berharap evaluasi bisa menemukan solusi dan jalan keluar memaksimalkan persiapan lomba desa.

Dia menekankan seluruh elemen yang terlibat terus bekerja dengan semangat gotong-royong dalam memaksimalkan persiapan lomba desa pada semua sektor.

“Untuk yang masih kurang, kami gotong- royong menemukan solusi biar persiapannya bisa maksimal di semua sektor,” katanya.

Winarni mengingatkan mempersiapkan video yang akan dikumpulkan ke Dinas PMD jangan terlalu dekat dengan waktu penilaian sehingga masih bisa dikoreksi dan dibenahi.

“Videonya jangan mepet mepet ya, biar nanti bisa kami koreksi dan bisa dibenahi kalau ada yang kurang,” katanya.

Pada pelaksanaan rapat itu setiap OPD menyampaikan persiapan yang telah dilakukan dalam persiapan lomba desa tersebut. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini