Pemkab Lamsel Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional

0
116

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022, di Lapangan Korpri, Pemkab setempat, Jumat (13/5/ 2022).

Bupati setempat Nanang Ermanto memimpin upacara tersebut diikuti jajaran Forkopimda, para staf ahli bupati, para asisten sekda, Inspektur Kabupaten serta kepala badan dan kepala dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah serta Ketua TP PKK Winarni Nanang Ermanto dan Ketua DWP Yani Thamrin .

Upacara yang seyogyanya dilaksanakan 2 Mei 2022 lalu tersebut ditunda sehubungan dengan Raya Idulfitri 1443 H dan cuti bersama tahun 2022.

Tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”, Upacara peringatan itu menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada para penerima penghargaan.

‘”Saya berikan secara simbolis kepada 3 kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi, 3 guru berprestasi, dan 1 guru daerah terpencil.

“Saya menyerahkan Satya Lencana Karya Satya bagi guru secara simbolis. Untuk Satya Lencana Karya Satya total 120 guru di Kabupaten Lampung Selatan mulai masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun,” ujarnya.

“Saya berharap dengan pemberian penghargaan ini akan meningkatkan kinerja saudara-saudara semua dan menjadi penyemangat yang akan memotivasi saudara untuk terus berkarya dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Bupati Lampung Selatan membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim.

Dalam amanatnya Mendikbud menyampaikan selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Mendikbud mengungkapkan kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini