Hafizh Quran, Kuliah Gratis

0
110

PRINGSEWU, wartaalam.com – Para lulusan SLTA yang juga hafizh Quran berkesempatan kuliah gratis di berbagai kampus. Program yang digagas tokoh pendidikan Dr. H. Fauzi, yang juga wakil bupati Pringsewu.

Pria yang sangat komit dan inten berkiprah dalam dunia pendidikan di Provinsi Lampung itu memberi beasiswa penuh bagi para hafizh dan hafizhah untuk menyelesaikan pendidikan sarjana di tujuh kampus di Lampung.

Ketujuh kampus tersebut, STMIK Pringsewu, STIE Lampung Timur, STEBI Tanggamus, STIT Pringsewu, STIT Tanggamus, STEBI Liwa, dan STIT Al Multazam.

Dengan keuletan dan kegigihannya, alumni S3 Universitas Gajah Mada itu mendirikan sejumlah perguruan tinggi di beberapa kabupaten di provinsi yang dijuluki Bumi Ruwai Jurai tersebut.

Perguruan tinggi yang didirikannya tersebut tidak semata diikuti para mahasiswa reguler yang mampu dalam hal finansial.

Dalam hal agama, Fauzi juga memberikan kesempatan kepada para penghafal Quran untuk mengenyam pendidikan di peguruan tinggi miliknya.

Para hafidz Quran tersebut tidak hanya berkuliah dan mendapatkan ilmu sesuai jurusan yang dipilih, namun mereka juga mendapatkan beasiswa kuliah gratis hingga selesai.

Menurutnya, langkah yang dilakukan itu dalam rangka memuliakan para hafizh dengan memberikan kesempatan berkiprah di dunia pendidikan.

Selain itu Ia ingin keberkahan selalu menaungi kampus yang di dalamnya terdapat para hafizh dan hafizhah.

“Saya ingin memberikan fasilitas kepada mereka untuk menekuni dunia pendidikan formal di kampus. In syaa Allah akan membawa manfaat bagi mereka dan membawa keberkahan bagi kami,” ujar Fauzi, Kamis (14/4/2022).

Selain itu, Fauzi juga memberikan kesempatan bagi lulusan SLTA yang yatim, piatu, atau yatim piatu untuk menghafal Quran di Pondok Pesantren Mahasiswa Tahfizhul Qu’an “Baitul Quran” Pringsewu, sekaligus menjadi mahasiswa STIT Pringsewu dan STMIK Pringsewu.

Mereka semua bebas biaya, meliputi biaya pemondokan, pendidikan, dan konsumsi.

Ditemui di tempat terpisah Ketua Yayasan Pendidikan Startech Dr. KH Abdul Hamid, M.Pd.I menjelaskan bagi hafidz dan hafizhah yang ingin melanjutkan kuliah tahun akademik 2022/2023 dapat menghubungi dirinya di nomor 0813-6974-0662 atau datang langsung ke kampus yang dipilih
untuk melewati rangkaian proses di antaranya test kemampuan menghafal Quran.

Hamid pengurus JQH NU Kabupaten Pringsewu dan hafihz mengatakan, program itu ditujukan sebagai apresiasi terhadap para penghafal Quran khususnya di Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan dengan program itu banyak pelajar yang termotivasi menghafalkan Quran. Sehingga Kitab Suci umat Islam tersebut tertanam pada jiwa generasi penerus kita,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini