25.1 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahWalikota Metro Minta Dinsos Metro Perbaiki Data Penerima Bantuan...

Walikota Metro Minta Dinsos Metro Perbaiki Data Penerima Bantuan Atensi

 9 dilihat

METRO – WARTAALAM.COM – Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin meminta Dinas Sosial setempat memperbaiki data penerima Bantuan Sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial (Kemensos RI), mengingat masih ada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang belum mendapat bantuan. 

“Karena di Kota Metro ada sekitar 14 LKSA jangan sampai ada yang tertinggal seperti saat ini. Ada yang sangat butuh perhatian dan bantuan kita dalam pendataan tertinggal,” kata Wahdi di Kota Metro, Rabu (13/4/2022). 

Ia mengatakan, Pemkot Metro akan terus bersinergi dengan berbagai pihak baik yang terorganisasi melalui LKS, maupun secara perorangan dalam pelaksanaan pembangunan kesejahteraan sosial untuk mewujudkan pelayanan kesejahteraan sosial yang penting dan strategis di masyarakat. 

“Penyelenggaraan kesejahteraan sosial ini merupakan upaya yang terarah terpadu dan berkelanjutan. Yang dilakukan dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara, yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan juga perlindungan sosial. Tentu akan kita upayakan ini terwujud,” ujarnya. 

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Rakhmat Zainuddin mengatakan, target untuk Kota Metro penerima bantuan sekira 14 LKSA tetapi baru tersalurkan kepada empat LKSA. 

Hal itu lantaran beberapa LKSA terkendala syarat administrasi yang belum terpenuhi. Ke depan, pihaknya akan membantu LKSA tersebut agar mendapat bantuan. 

Data yang usang yang dikirim kembali, Bambu Apus tidak mau menerima. Kalau untuk saat ini  yang sudah disalurkan ada empat LKSA yang 10 lagi menyusul total keseluruhan LKSA ada 14 di Kota Metro, katanya. (fan)

Berita Terkait

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...
spot_img
Semua Negara
621,986,797
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 12:11 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini