Tinjau Persiapan Lomba Desa, Ketua TP PKK Lamsel Berikan Semangat

0
165

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto, kembali meninjau tahapan pembinaan dalam rangka persiapan lomba desa di Desa Srikaton, Kecamatan Tanjungbintang, Selasa (12/4/2022).

Didampingi Ketua Dharma Wanita Yani Thamrin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Erdiansyah, Camat Tanjungbintang Hendri Hatta, wanita yang akrab disapa Bunda Win itu, meninjau beberapa tempat pembinaan di desa Srikaton, di antaranya kebun toga, pembinaan kader PKK, pembinaan Limnas desa serta simulasi kader posyandu.

Winarni Nanang Ermanto mengatakan, tujuan kunjungan tersebut tersebut memberikan dukungan dan semangat bagi tim pendamping yang bertugas memberikan pembinaan persiapan lomba desa. Dalam hal ini, Desa Srikaton berkesempatan mewakili Kabupaten Lampung Selatan pada Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah walaupun sekarang dalam suasana bulan puasa, kami masih bisa bertemu kembali, baik jajaran tim kabupaten, kecamatan maupun desa. Bersinergi dan berkolaborasi menyatukan langkah dan semangat dalam memberikan pembinaan guna mempersiapkan Desa Srikaton mengikuti Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung,” katanya.

Meskipun saat ini sedang berada dalam nuansa Ramadan, Winarni harap tidak mengendurkan semangat tim lomba desa dalam memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan menerapkan sistem gotongroyong, dirinya optimistis Lampung Selatan mampu masuk 5 besar dalam ajang tersebut.

“April ini kita harus benar-benar menyiapkan semua kebutuhan yang diperlukan, mengingat di pekan kedua Mei nanti semua pemberkasan, baik berupa video maupun administrasi seratus persen selesai yang selanjutnya di kirimkan ke panitia provinsi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan secara gotongroyong dalam pembinaan juga tercatat menjadi amal ibadah. Semoga dengan kebersamaan dan semangat kita dalam memberikan pembinaan selama puasa ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan Desa Srikaton bisa meraih juara I, ujarnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini