Ketua TP PKK Lamsel Berikan Bantuan dan Santunan Warga

0
334

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan (TP PKK Lamsel) Winarni Nanang Ermanto sambangi dan berikan bantuan kepada warga di Kecamatan Tanjungsari, Selasa (12/4/2022).

Senja Novilia (15) putri Hartono dan Suprihatin, warga Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjungsari yang mengidap kelainan konginetal.

Suprihatin ibu Senja mengatakan, putrinya sudah memiliki kelainan saat lahir, mulai dari bentuk kaki dan tangan berbeda dari bayi pada umumnya.

“Senja sejak lahir sudah ada kelainan, tapi sekarang kalau bicara bisa walaupun kurang jelas, menulis pun bisa hanya kesulitan berjalan,” ujarnya.

Senja sempat menjalani pengobatan rutin selama lima tahun mulai dari lahir hingga usia lima tahun namun setelah itu Senja tidak lagi berobat karena keterbatasan ekonomi.

Kedatangan istri orang nomor satu di Lampung Selatan itu, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Jhoniyansyah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan Yani Thamrin, beserta Camat Tanjungsari Saripudin.

Pada kesempatan itu, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan bantuan 1 buah kursi roda dan beberapa bahan pokok.

“Ini ada bantuan kursi roda dari Bapak Bupati untuk Senja semoga bermanfaat dan mempermudah Senja dalam beraktifitas,” katanya.

Winarni juga meminta kepada Dinas Kesehatan agar Senja bisa memiliki kartu BPJS untuk kembali menerima pengobatan.

Winarni juga memberikan semangat dan motivasi kepada Senja dan keluarga untuk terus berusaha dan berdoa kesembuhan Senja.

“Tetap optimistis ya bu terus berusaha dan berdoa untuk kesembuhan Senja, di balik kekurangan Senja, Allah pasti memberikan kelebihan juga,” ujarnya.

Suprihatin juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan kepada putrinya tersebut.

“Terima kasih Bapak Bupati dan Ibu yang sudah memberikan bantuan serta semangat untuk Senja semoga Bapak dan Ibu selalu diberikan kesehatan dan rezeki oleh Allah SWT,” katanya.

“Terima kasih ibu Winarni dan rombongan sudah memberikan bantuan suport serta doa, semoga semua kebaikan ibu dan Bapak Bupati dibalas kebaikan yang lebih oleh Allah SWT,” ujarnya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini