22.5 C
Bandar Lampung
Jumat, Oktober 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamsel Ajak Ombudsmen RI Perwakilan Lampung Kunjungi Perpustakaan...

Bupati Lamsel Ajak Ombudsmen RI Perwakilan Lampung Kunjungi Perpustakaan dan Kebun Edukasi

 55 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto mengajak kepala Ombudsmen RI Perwakilan Lampung beserta jajarannya mengunjungi perpustakaan dan wisata Kebun Edukasi, Jumat (8/4/2022).

Perpustakaan dan wisata Kebun Edukasi tersebut berada di lingkungan Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, dengan luas 2,5 hektare yang menjadi destinasi kebanggaan wisata warga setempat.

Nenurut Nanang Ermanto, Kebun Edukasi tersebut merupakan inovasi yang lahir saat pandemi Covid-19 melanda bangsa ini.

Wisata Kebun Edukasi merupakan lahan tidur yang ditumbuhi semak belukar, untuk menanamkan rasa cinta warga terhadap sektor pertanian dan perkebunan, maka digagaslah kebun edukasi itu dengan kebersamaan dan gotongroyon para kepala OPD tanpa menggunakan APBD.

Kebun Edukasi Lampung Selatan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya yang membuat nyaman para pengunjung.

Berbagai fasilitas penunjang tersebut di antaranya, gazebo, kursi taman, aula pertemuan, playground dan wifi gratis, Kebun Edukasi dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB dan gratis.

Selain Kebun Edukasi, Rumah Dinas Bupati juga memiliki perpustakaan yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang memiliki berbagai macam buku mulai dari buku pelajaran sampai dongeng anak-anak.

Tempat yang dulunya rumah dinas tersebut disulap menjadi wahana yang memiliki nilai edukasi dan dilengkapi fasilitas laboratorium komputer ruangan AC, sehingga membuat nyaman pengunjung.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf mengaku terkesan dengan inovasi yang ditorehkan bupati Lampung Selatan yang berhasil mengubah lahan tidur menjadi lahan sangat instagramebel serta dilengkapi pemandangan indah Gunung Rajabasa.

Luar biasa Kebun Edukasi Lampung Selatan. Viewnya sangat luas dengan latar belakang Gunung Rajabasa yang sangat eksotis, ujar Nur saat berkeliing Kebun Edukasi didampingi Nanang Ermanto.

Pada kesempatan itu Nanang memberikan buku biografi miliknya kepada Nur Rakhman Yusuf yang berjudul “Dari Kuli, Sekuriti, Menjadi Bupati” sebagai cindera mata. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

Banjir, 4.672 pelajar di Aceh Utara Diliburkan

BANDAR ACEH, WARTAALAM.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten...

Lampung Jaga Kesehatan Koperasi

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meningkatkan...

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...

Karateka Lampung Gondol Dua Emas di Kejurnas FORKI di Padang

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dua karateka Provinsi Lampung menggondol...
spot_img
Semua Negara
625,747,779
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 3:00 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini