Bupati Lamsel : Tetap Terapkan Prokes

0
98

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meminta seluruh warga setempat tidak kendur penerapan protokol kesehatan (prokes) dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Menurut Nanang pada apel mingguan di lingkungan pemerintah daerah (pemda) setempat, di Lapangan Korpri, Kalianda, Senin (28/3/2022), saat ini situasi Pandemi Covid19 di kabupaten itu telah memasuki Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II, telah diperbolehkan melaksanakan berbagai aktivitas dengan tetap menerapkan prokes sesuai aturan yang ditetapkan.

Dia mengimbau tetap waspada dan tidak lalai dalam penerapan prokes, mengingat situasi dan kondisi pandemi yang belum usai serta masih menjadi perhatian utama sektor kesehatan.

“Pandemi Covid-19 belum selesai, akhirnya semua aktivitas kita terbatas sampai dengan apel kita tiadakan. Ahamdulillah kita sekarang sudah memasuki level 2, Kita sangat prihatin kemarin Lampung Selatan masuk level 3, kewaspadaan kita sangat mengkhawatirkan kemarin. Alhamdulillah saat ini kita sudah memasuki level 2 sehingga bisa melaksanakan aktifitas,” katanya.

Menurut dia, mengenai aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat, bulan Ramadan dan Lebaran tahun 2022, umat Muslim kembali menjalankan Salat Tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan prokes.

Kemudian, diperbolehkan melaksanakan perjalanan mudik Lebaran dengan syarat sudah mendapat dua kali vaksin dan satu kali booster, serta tetap menerapkan prokes ketat.

Selanjutnya, untuk jam kerja di lingkup pemerintahan setempat dimulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

“Saat ini kita memasuki bulan menjelang bulan ramadan, banyak mekanisme yang telah diprogramkan tapi kita harus taat aturan, ada Instruksi Presiden dan Menteri Nomor 11 Tahun 2022. Bapak dan ibu sekalian yang sudah lama tidak mudik, persyaratannya melakukan booster, nah ini kabar yang baik,” katanya.

Dia berharap seluruh pegawai di lingkup Pemkab Lampung Selatan menerima serta turut menyukseskan pelaksanaan vaksin booster. Dengan demikian, Lampung Selatan segera mencapai herd immunity dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Harapan saya seluruh pejabat yang ada di Pemda Lampung Selatan telah melaksanakan vaksin booster, jangan sampai kita sebagai pejabat, pegawai, ASN tidak pernah ada yang mau booster,” katanya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini