29.6 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahDBFM Radio Adakan Lomba Catur Tingkat SD dan SMP

DBFM Radio Adakan Lomba Catur Tingkat SD dan SMP

 22 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Sekira 76 pelajar SD dan SMP mengikuti Lomba Catur Tingkat se-Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022.

Lomba yang diinisiasi Radio DBFM bersama Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung Selatan berlangsung di Aula Rimau kantor BAPPEDA Lampung Selatan, Senin, (28/3/2022).

Peserta terdiri dari tingkat pelajar SD 31 orang dan SMP 45 orang dari berbagai sekolah di kabupaten itu.

Ketua Pelaksana Lomba, Raflan Siahaan mengatakan, kegiatan dilaksanakan satu hari dan 6 babak pertandingan dengan menggunakan sistem swiss.

“Tujuan kami mengadakan lomba ini, mengembangkan kemampuan, minat para pelajar belajar khususnya Lampung Selatan dan menumbuhlan sportivitas kompetisi sejak dini.

Selain itu, kata dia, terjalinnya kerjasama antara Percasi Lampung Selatan (Lamsel) dengan Radio DBFM dalam kegiatan lomba tersebut diharapkan dapat mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat.

Peran serta Radio DBFM dalam kegiatan lomba tersebut sebagai media menyebarluaskan informasi sekaligus sebagai momentum memperkenalkan radio tersebut lebih luas lagi kepada masyarakat, katanya.

Sementara Direktur Radio DBFM Rudi Suhaimi mengapreasisi keterlibatan radio dalam gelaran lomba tersebut.

Ia mengatakan Radio sebagai sarana atau media informasi di Kabupaten Lampung Selatan dalam hal menangkal berita hoaks atau berita bohong dengan memberikan informasi yang akurat.

“Radio ikut mengadakan macam-macam kegiatan yang dianggap di luar konteks radio karena radio itu tidak melulu berada di ruang siaran, katanya.

Ia mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta lomba dengan menerapkan sportivitas sehingga para peserta dapat mempelajari filosofi dari permainan catur.

Selamat datang dan selamat bertanding bagi para peserta, perlombaan ini bukan persoalan menang atau kalah melainkan filosofi dari pertandingan catur itu sendiri yang bisa diserap, ujarnya.

Sementara membuka perlombaan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Yespi Cory mengatakan, melalui perlombaan itu diharapka mengasah kemampuan peserta sejak dini.

Lomba ini dapat menciptakan
generasi muda yang berprestasi dalam bidang olahraga catur baik di tingkat provinsi atau nasional, katanya

Yespi Cory meminta kepada semua pihak terkait, untuk menjadikan lomba itu sebagai turnamen tahunan yang lebih ditingkatkan lagi, baik dari sarana dan prasarana maupun keikutsertaan peserta.

“Agar kami lebih banyak menjaring pecatur berbakat di Lampung Selatan dalam rangka mempersiapkan kompetisi yang lebih tinggi lagi,” katanya. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...

Rycko Menoza Terima Penghargaan Wajib Pajak Teladan

BANDARLAMPUNG, WARTAALAM.COM - Rycko Menoza menerima penghargaan sebagai wajib...

Pekon Sukamulya Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintahahan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...
spot_img
Semua Negara
621,965,641
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 10:10 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini