23.9 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahPemkab Lamsel Sambut Silahturahmi Alumni AKABRI Angkatan I

Pemkab Lamsel Sambut Silahturahmi Alumni AKABRI Angkatan I

 31 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) sambut kunjungan alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan I, di Aula Subuku Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (23/3/2022).

Hadir dalam silaturahmi, Ketua Paguyuban 70 Waspada Irjen Pol (Purn) Dasrul Samsudin, Kepala Balitbang Daerah Syahlani, Kepala Dinas (Kadis) Damkar & Penyelamatan Maturidi dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dulkahar.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rikawati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Sefri Masdian, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Aryan Saruhiyan, Kabid Linmas Satuan Polisi Pamong Praja Asril HD serta Komisaris BUMD Lampung Selatan Maju Supriyanto.

Mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Yusri mengatakan silaturahmi itu dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang baik.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan alumni AKABRI angkatan l, semoga silaturahmi ini meningkatkan koordinasi, baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan maupun dengan alumni AKABRI angkatan l,” ujarnya.

Menurut dia, melalui silaturahmi itu ke depan ada sinergisitas yang terjalin dalam pelaksanaan proses pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan pertemuan itu diharapkan ada pertukaran informasi dan pengalaman yang bisa menjadikan semangat dan motivasi melakukan terobosan pembangunan di kabupaten tersebut.

“Kami (Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan) juga terus berbenah dari segala bidang, di antaranya menggali seluruh wisata yang dapat menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

Sementara, Komjen Pol (Purn) Sjachroedin Zainal Pagaralam yang juga alumni AKABRI angkatan I mengatakan, tujuan kunjungan menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sekaligus memperkenalkan
potensi daerah yang ada di Provinsi Lampung termasuk Lampung Selatan kepada para alumni yang datang dari luar Lampung.

Terlebih, kata dia, saat ini di Kabupaten Lampung Selatan tengah dibangun proyek nasional wisata terpadu Bakauheni Herbour City di Kecamatan Bakauheni.

“Tujuan kami hanya silaturahmi, apalagi Lampung Selatan sudah dijadikan pusat pariwisata nasional Bakauheni Herbour City, dan para alumni AKABRI dapat melihat bagaimana perkembangan dan kemajuannya sehingga kami bisa berikan masukan kepada pemda,” kata mantan Gubernur dua periode tersebut.

Pria kelahiran Tanjung Karang 75 tahun lalu itu mengatakan, Provinsi Lampung memiliki potensi wisata alam yang tak kalah menarik dengan daerah lain bahkan apabila terus digali akan lebih optimal.

“Mereka saya undang agar melihat di Lampung memiliki kekayaan alam, potensi wisata, kekayaan tradisi adat, seperti kalau mau memasuki puasa ada kegiatan mandi di sungai untuk mensucikan diri mungkin ada adat atau tradisi lain, maka dari itu apa yang kurang kami coba optimalkan dengan kombinasi,” kata mantan Duta Besar Indonesia untuk Kroasia tersebut.

Di lokasi yang sama, turut mendampingi mantan Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015, Rycko Menoza SZP menuturkan Kabupaten Lampung Selatan sudah semakin maju dari segi akses transportasi sehingga memudahkan akses keluar masuk Pulau Sumatera.

“Sebagai kabupaten penyanggah ini bisa membuat orang-orang yang melintas untuk datang bahkan menjadi suatu tujuan wisata lain yang ada bisa semakin ramai, dengan adanya dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya. (hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,527,541
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 7:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini