23.3 C
Bandar Lampung
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img
BerandaDaerahKafe Indonesia di Dubai Expo 2020 Termasuk Arena Ngopi...

Kafe Indonesia di Dubai Expo 2020 Termasuk Arena Ngopi Terbaik

 44 dilihat

JAKARTA – WARTAALAM.COM – Bandung Resto dan Java Café yang terletak di Paviliun Indonesia menjadi tempat terbaik di Dubai Expo 2020 untuk menikmati kopi, menurut Time Out yang menjadi partner Expo 2020 Dubai dalam memberikan peringkat dan ulasan seluruh resto dan kafe di paviliun negara peserta.

Sekali lagi Indonesia mendapat kebanggaan karena diakui secara nyata oleh komunitas internasional. Kali ini, giliran restoran Indonesia yang menjadi favorit para pengunjung Expo 2020 Dubai, ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi, dikutip dari keterangan resmi, Rabu (23/3/2022).

Hadirnya restoran Indonesia di paviliun, kata Didi, menjadi sarana terbaik dalam mengenalkan kualitas dan citarasa kuliner, khususnya kopi Indonesia yang beragam.

Ini menjadi potensi untuk membuka peluang terhadap permintaan makanan dan kopi asli Indonesia dan diharapkan dapat mendorong ekspor, katanya.

Selain Time Out, restoran dan kafe Paviliun Indonesia juga masuk sebagai 10 tempat terbaik untuk minum kopi berdasarkan rating yang diberikan para pengunjung restoran.

Dalam lima bulan perhelatan, pengunjung dapat menemukan kopi luwak, kopi termahal di dunia dengan harga yang terjangkau.

Menurut Java Café, kopi Indonesia yang paling terkenal di kalangan pengunjung, kopi Luwak, kopi Toraja, dan kopi Gayo Aceh. Hal ini dibuktikan dengan terjualnya ratusan gelas kopi tiap hari dan banyaknya staf paviliun negara lain yang menjadi pelanggan kopi.

“Rasa kopi Luwak yang disajikan sangat lembut dan aromanya sangat menggoda. Hampir setiap hari saya mengajak teman untuk menikmati kopi dari Java Café,” ucap staf Dubai Expo 2020, Adriane.

Restoran dan kafe menjadi daya tarik masyarakat lokal untuk mengunjungi Pavilun Indonesia dengan rata-rata puluhan ribu pengunjung di beberapa minggu terakhir.

Jumlah pengunjung Paviliun Indonesia diperkirakan semakin meningkat selama beberapa hari ke depan, khususnya menjelang akhir gelaran Dubai Expo 2020.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik yang diolah Kementerian Perdagangan, pada periode Januari 2022, ekspor kopi Indonesia tercatat sekira 99,16 juta dolar AS, atau naik 44,02 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 68,85 juta dolar AS.

Sedangkan pada 2021, ekspor kopi Indonesia mencapai 851,72 juta dolar AS, atau naik 3,62 persen dari tahun sebelumnya yang tercatat sekira 821,93 juta dolar AS. (*)

Berita Terkait

Rencana Pembangunan Karut Marut, Kepala Bappeda Lamtim Enggan Berkomentar

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Indikasi Karut marutnya dalam pelaksanaan...

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
623,184,863
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 1, 2022 11:54 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini