BPBD Pringsewu Gelar Lomba Ketangkasan Satgas Bencana dan Damkar

0
57

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Memperingati HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan HUT ke-13 Kabupaten Pringsewu, Lampung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menggelar Lomba Ketangkasan Satgas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran.

Perlombaan dengan jenis ketangkasan pemasangan tenda darurat bagi anggota Satgas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran itu dibuka Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, di halaman kantor BPBD setempat, Kamis (24/3/2022).

Diawali apel pagi, yang dihadiri beberapa kepala perangkat daerah dan koramil Gadingrejo, Fauzi mengapresiasi lomba tersebut.

Output dari perlombaan itu meningkatnya keterampilan dan kompetensi para peserta, khususnya anggota Satgas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, sehingga diharapkan menjadi SDM yang terlatih serta tanggap atas bencana dan penanggulangan darurat kebencanaan.

Fauzi mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan di Kabupaten Pringsewu, karena telah berada di posisi yang mulia dengan tekadnya untuk membantu sesama.

Tekad itu, menurutnya harus selalu dipelihara karena dengan tekad yang mulia akan dicatat sebagai amal ibadah.

“Saya juga meminta BPBD mengaktifkan kembali balakar-balakar yang ada di pekon-pekon,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas mengatakan, lomba ketangkasan yang digelar sehari penuh diikuti 10 tim dengan anggota masing-masing tim empat personel.

Melalui lomba ini diharapkan anggota masing-masing regu bisa meningkatkan keterampilan dan ketangkasan selain mempererat kebersamaan, katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini