23.9 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamsel Berangkatkan 37 Pesilat ke Kejurnas Pagar Nusa

Bupati Lamsel Berangkatkan 37 Pesilat ke Kejurnas Pagar Nusa

 41 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto memberangkatkan 37 pesilat ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) interen Pagar Nusa di Padepokan PS TMII, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Ketua KONI Rudi Apriandi, serta Ketua Perguruan Silat Pagar Nusa Provinsi Lampung Yana Supriyatna serta ofisial, pengurus wilayah serta pesilat dari berbagai kategori kerjuaraan, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (22/3/2022).

Menurut Yana Supriyatna pihaknya berterimakasih atas fasilitas yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, berupa GOR Way Handak yang dijadiikan tempat latihan terpusat serta Wisma Atlet sebagai tempat istirahat pesilat selama masa latihan terhitung 23 sampai 25 Maret 2022.

“Para pesilat Pagar Nusa akan kami berangkatkan ke Jakarta 25 Maret 2022 sampai 27 Maret 2022,” ujarnya.

Menurut dia, yang mengikuti Kejurnas tersebut 55 pesilat dengan 11 kategori seni yang dilaksanakan secara virtual dan mendapatkan 1 mendali perunggu serta 37 orang atlet yang akan diberangkatkan dengan kategori tarung.

Kejurnas tersebut juga memiliki tiga kategori umur, pra remaja, remaja serta dewasa putra dan putri yang menduduki semua kelas, katanya.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan apresiasi serta yang tinggi atas keikutsertaan 37 pesilat untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat Pagar Nusa di Jakarta.

“Saya berharap, para atlet kita mampu mengukir prestasi dan mengharumkan Pagar Nusa Lampung dan memperoleh hasil maksimal dan menjadi juara pada setiap kategori yang dilombakan,” katanya.

Menurut Nanang Ermanto mengatakan, seluruh kontingen Pencak Silat Pagar Nusa yang akan berlaga di Kejurnas nanti agar saling suport dan kompak serta menjaga sportifitas dan menjadikan event itu untuk mempererat tali silaturahmi antarpendekar Pagar Nusa seluruh Indonesia.

“Serta menjadi sarana mengasah potensi diri dan kemampuan sehingga ke depan atlet kita mempunyai talenta dan kemampuan yang dapat dibanggakan,” ujarnya.

Bupati yang menyukai olahraga tersebut berharap seluruh atlet dan ofisial yang akan berangkat ke Jakarta, menjaga nama baik daerah Lampung khususnya Lampung Selatan.

“Saya optimistis saudara-saudar akan berprestasi dalam Kejurnas nanti dan membawa pulang medali, baik emas, perak maupun perunggu Kejurnas ini harus menjadi ajang uji kemampuan para atlet,” ujarnya. (hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,527,541
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 7:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini