Bupati Lansel Buka Kejurda Karate

0
131

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate sekaligus pelantikan pengurus FORKI setempat, di GOR Way Handak Kalianda, Jumat (18/3/2022).

Acara tersebut diawali dengan tarian Sigekh Pengunten sebagai ucapan selamat datang kepada tamu kehormatan yang ditarikan siswi SMK Negeri 1 Kalianda di bawah binaan Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS).

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Thamrin, para staf ahli bupati, para asisten sekda, para kepala dinas-badan, anggota DPRD, jajaran Forkopimda, serta Ketua FORKI Provinsi Lampung Hannibal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sekaligus Ketua Umum FORKI Lampung Selatan Ariswandi mengatakan, Dispora mempunyai berbagai program, di antaranya kejuaraan daerah karate.

Kegiatan itu diikuti 800 peserta dari 14 kabupaten/kota yang ada di Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 18 – 20 Maret 2022, para peserta juga difasilitasi tempat tinggal di Home Stay Way Handak dan Rusunawa, ujarnya.

Sementara, Ketua FORKI Provinsi Lampung Hannibal mengatakan setelah dilantiknya ketua umum FORKI Lampung Selatan diharapkan karate di daerah itu lebih baik lagi.

“Saya berharap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, supaya menciptakan atlet yang handal, sehingga meningkatkan prestasi dari perunggu menjadi medali emas, prestasi harus diperjuangkan, perencanaan tanpa perjuangan tidak akan bisa terlaksana,” katanya.

Sementara Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, kejuaraan itu dijadikan upaya mewujudkan sportivitas serta membentuk atlet-atlet yang berkompeten sehingga dapat mewakili Lampung Selatan dan Provinsi Lampung di kejuaraan nasional maupun internasional.

“Mari kita jadikan olahraga karate pembinaan calon-calon atlet-atlet Lampung Selatan dan Provinsi Lampung mencetak karateka-karateka untuk mewakili daerah kita,” tuturnya.

“Saya bupati Lampung Selatan mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kejuaraan daerah karate Lampung Selatan mendapatkan atlet-atlet yang diharapkan,” katanya.

Dewan Pembina FORKI Lampung Selatan itu melakukan atraksi karateka (kata) dan exhibition kumite. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini