Bupati Lamsel Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-58 Provinsi Lampung

0
109

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menghadiri Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam rangka Peringatan Hari Jadi (HUT) ke-58 Provinsi Lampung Tahun 2022 secara virtual dari Rumah Dinas Bupati setempat, Jumat (18/3/2022).

Nampak bersama Nanang Ermanto, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, beserta para pejabat setempat.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan Agus Sartono, Wakil Ketua II Agus Sutanto, Wakil Ketua III Waris Basuki, dan anggota DPRD lainnya berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD setempat.

Agus Sartono mengatakan, Rapat Paripurna Istimewa itu dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor : 0452/0895/08/2022 tanggal 9 Maret 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-58 Provinsi Lampung.

Mengingat Rapat Paripurna DPRD tidak memerlukan kuorum kehadiran anggota Dewan yang terhormat, maka dengan mengucap bismillahirahmanirahim rapat paripurna DPRD Lampung Selatan pada hari ini dibuka dan terbuka untuk umum, ujar Agus Sartono.

Acara dilanjutkan dengan mengikuti jalannya sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-58 Provinsi Lampung dari Gedung DPRD Provinsi Lampung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Sementara, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menuturkan, melalui momentum Hari Jadi ke-58 itu seluruh jajaran pemerintahan dan stakeholder terkait bersama-sama mengevaluasi berbagai capaian yang telah diraih, agar ke depan menjadi lebih baik.

“Dapat dijadikan sebagai evaluasi capaian bagi kita, berbagai capaian yang telah kita raih, saya harap dapat dipertahankan dan tingkatkan, terus berkarya dalam membangun daerah Lampung yang sama- sama kita bangggakan. Diiringi dengan kerja keras, kita bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Arinal mengajak seluruh anggota forum Rapat Paripurna Istimewa tersebut, tetap semangat dan terus berupaya meningkatkan daya saing pada era globalisasi. Terutama pada sektor pertanian guna meningkatkan lumbung pangan nasional.

“Dapat bangkit lagi, terus berupaya meningkatkan daya saing, keberhasilan Pemerintah Provinsi Lampung pada produksi padi terpenuhi secara nasional tahun 2021 dan mendapatkan penghargaan dari presiden RI. Kemudian, yang ingin saya kembangkan adalah semua kabupaten/kota agar mampu meningkatkan produksi padi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berharap, melalui momentum Hari Jadi ke-58 Provinsi Lampung menjadi pemicu semangat dan pemersatu seluruh stakeholder, untuk terus memajukan daerah menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulilah di HUT ke-58 ini kami masih diberi kesehatan dan saya ucapkan selamat kepada pak Arinal Djunaidi selaku gubernur Lampung, di era kepemimpinannya Provinsi Lampung semakin maju,” ujarnya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini