23.1 C
Bandar Lampung
Rabu, Februari 1, 2023
spot_img
BerandaDaerahPemkab Lamsel Ikuti Peringatan Hari Jadi ke-58 Provinsi Lampung...

Pemkab Lamsel Ikuti Peringatan Hari Jadi ke-58 Provinsi Lampung Secara Virtual

 44 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar peringatan Hari Jadi ke-58 yang dirangkai dengan Kick Off Bangga Buatan Indonesia Lampung Begawi (Lagawi) Festival 2022 secara hybrid, Kamis (17/3/2022).

Secara tatap muka kegiatan dipusatkan di Mahan Agung, Rumah Gubernur Provinsi Lampung. Sedangkan, secara virtual kegiatan diikuti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Lampung melalui aplikasi zoom meeting.

Selain itu, kegiatan tersebut juga disaksikan secara live streaming dari channel Youtube Pemerintah Provinsi Lampung, TVRI Lampung dan RRI Bandar Lampung.

Adapun, kegiatan itu juga turut diikuti Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran Forkopimda dan para pejabat terkait secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dari Aula Rajabasa, Kantor Bupati setempat.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, peringatan Hari Jadi ke-58 Provinsi Lampung bersamaan dengan pelaksanaan Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Legawi Festival 2022 menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat Provinsi Lampung.

Peringatan hari jadi ini merupakan sejarah Lampung merdeka untuk bangkit bersama mewujudkan Lampung berjaya. Oleh karena itu, kita harus menunjukkan dengan capaian kinerja kita berupa program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan, katanya.

Hamartoni mengatakan, Gernas BBI di Provinsi Lampung tahun 2022 dilaksanakan melalui event Lampung Begawi Festival (Legawi Fast) dengan tema satu bumi sejuta karya.

Tema tersebut untuk menunjukkan semangat IKM Lampung sebagai wirausaha industri yang berdaya saing dengan segala kreativitas dan keragaman produk lokal yang dihasilkan, ujarnya.

Menurut dia, maksud dan tujuan Gernas BBI di Provinsi Lampung mengajak masyarakat semakin bangga dengan membeli, menggunakan, mengkonsumsi dan mempromosikan produk-produk lokal Lampung yang berkualitas.

Bangga menggunakan produk lokal, hal ini lah yang akan membuat pelaku IKM nasional dan khususnya IKM Lampung terus tumbuh dan berkembang, katanya.

Dia mengatakan mengenai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung yang sudah dilaksanakan terdiri dari : Pelayanan KB  Gratis Serentak, Sentra Vaksinasi Booster Covid-19 5000 dosis, Siger Serentak (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Membutuhkan), Webinar Penguatan Tim PKK dan Kaum Perempuan, dalam Penanganan Stunting, Kegiatan Kejuaraan Piala Gubernur, Sidang Parpurna, Peluncuran Pojok Dekranasda dan Buku Makanan Khas Lampung.

Hingga pada hari ini kegiatan kick off Gernas BBI dilaksanakan pada 17 Maret 2022 bertepatan dengan hari jadi Provinsi Lampung yang merupakan tanda diawalinya rangkaian Gernas BBI yang akan dilaksanakan dari Maret hingga Juni 2022, kata Hamartoni.

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Kick Off Gernas BBI Lagawi 2022 di Provinsi Lampung. Menurutnya, hal tersebut menjadi sebuah kebanggan tersendiri karena bertepatan dengan dengan peringatan HUT ke-58 Provinsi Lampung.

Dia mengatakan, Kick Off Gernas BBI Lagawi 2022 yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tahap awal dari serangkaian kegiatan.

Puncak kegiatan akan dilaksanakan Juni 2022 mendatang.

“Atas nama pemerintah provinsi Lampung saya mengucapkan terimakasih, karena bertepatan dengan HUT ke-58 Provinsi Lampung dan menjadi area dalam Gernas BBI Tahun 2022. Hal ini juga menjadi bentuk hadiah bagi hari ulang tahun yang ke-58, ujarnya.

Menurut Arinal, atas kerjasama dan dukungan dari seluruh Jajaran pemerintahan, Provinsi Lampung telah menorehkan beberapa prestasi pada berbagai sektor. (hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Ketua KKKS Kecamatan Sukoharjo Tutup Lomba O2SN

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Usai sudah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional...

Polda Lampung: Pasca Pembakaran, Situasi di PT AKG Bahuga Kondusif

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung memastikan...

Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Lamsel Tahun 2023 Dimulai, Kalianda Menjadi yang Pertama

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat...

Gubernur Lampung Ajak Parpol Jaga Situasi Tetap Damai

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak...
spot_img
Semua Negara
675,135,595
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 31, 2023 10:36 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini