Wabup Pringsewu Buka Pelatihan Terpadu Pelaku Ekonomi

0
127

PRINGSEWU, wartaalam.com – Wakil Bupati Pringsewu, Lampung Fauzi hadiri sekaligus membuka Pelatihan Terpadu bagi masyarakat, di Gedung NU Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Rabu ( 23/2/2022).

Kegiatan dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan., Raden Agus Cholig dari Kabupaten Sleman., Dispora, dan Koperindag.,

Kadis PMP Eko Sumarmi mengatakan maksud dan tujuan kegiatan, sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka fasilitasi pengembangan usaha ekonomi masyarakat dan pemerintahan pekon agar terwujud dan meningkatkan pendapatan asli pekon.

Dengan dihadiri 250 peserta yang terbagi dalam tiga sesi yang berasal dari 9 pekon.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu dan pribadi menyambut baik dilaksanakannya program pemberdayaan bagi para pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Saya juga mengucapkan trimakasih kepada semua pihak yang telah bersinergi melancarkan kegiatan itu,” kata Wabup setempat Fauzi.

Fauzi berharap dapat membagikan wawasan serta ilmu pengetahuan kepada peserta, bagaimana strategi membangun potensi pekon yang keberadaannya betul- betul memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan warga, sehingga setelah pelatihan, para peserta akan termotivasi dan dapat menyusun strategi bersama untuk menyokong pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Untuk itu, dia mengajak semua yang hadir dalam kegiatan tersebut bersinergi mendukung dan berkontribusi secara nyata dalam upaya perluasan sektor ekonomi produktif yang ada di pekon masing- masing.

Dia menghimbau tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan, supaya terhindar dari Virus Covid 19 yang masih ada hingga saat ini. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini