Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lamsel Tahun 2022 di Desa Way Muli Timur

0
116

Lampung Selatan, wartaalam.com – Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan gelar pembukaan dan ikuti Lomba Desa tingkat kabuten, desa setempat, Rabu (23/2/2022).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Lampung Selatan, dan mars PKK yang diikuti seluruh yang hadir.

Untuk membuka Lomba Desa di Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa diawali doa bersama yang dipimpin tokoh agama setempat, Ade Sumintak dan sambutan Kepala Desa Way Muli Timur Jarsiman.

“Selamat datang Tim Penilaian di Desa Way Muli Timur,” ujarnya.

Menurut Jarsiman, inovasi desa merupakan sebagai upaya pemerintah desa meningkatkan kapasitas desa dalam meningkatkan rencana dan pelaksanaan administrasi desa.

Contohnya, program desa digital melalui aplikasi opensid sistem informasi desa yang sengaja dibuat upaya terbuka dan dapat dikembangkan bersama-sama komunitas peduli SID.

Dengan adanya aplikasi digital (opensid) dapat mempermudah proses administrasi desa yang lebih efesien dan efektif, pemerintah desa lebih transparan dan akuntabel.

Adapun sarana dan prasarana yaitu kantor desa, PAUD, Posyandu,
MI Al Khairiyah, dan MTs Al Khairiyah.

Lomba Desa tingkat kabupaten
di Desa Way Muli Timur, selain dihadiri Erdiansyah, ketua Tim Penilai Desa juga dihadiri Camat Rajabasa Sabtudin, Kades Kunjir Rio Imanda, Kades Kerinjing Rohmat, Kades Sukaraja, dan seluruh tim yang hadir.

Jarsiman mengatakan kendala yang dihadapi sampah yang saat ini belum ada tempat pembuangan sampah akhir (TPA).

“Itu yang menjadi PR kami saat ini,” tuturnya.
(hen/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini