Bunda PAUD dan Literasi Lamsel Kukuhkan Pengurus se-Kecamatan Natar

0
119

 

Lampung Selatan, wartaalam.com -Bunda PAUD dan Literasi Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto kukuhkan pengurus desa se-Kecamatan Natar, di Desa Negara Ratu, Senin (14/2/2022).

Hadir dalam pengukuhan itu Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, dan para kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Winarni mengatakan, harus mengutamakan protokol kesehatan karena Pandemi Covid 19 masih melanda Indonesia.

Sampaikan kepada warga dengan ajakan dan bahasa yang baik agar paham dan mau mematuhi protokol kesehatan, kata dia.

Selain itu vaksinasi tetap terus dilakukan, jika ada warga yang belum divaksin, diajak, dan disuruh vaksin, katanya.

Kepada Bunda PAUD dan Literasi yang baru saja dikukuhkan, Winarni bergarap segera melaksanakan tugas dan menjalankan progran- program inovatif.

“Datanya yang falid ya Bunda, biar nanti diperhatikan untuk mendapatkan Pendidikan Anak Usia Dini secara merata di seluruh desa,” ujarnya.

Menurutnya, dengan memberikan Layanan PAUD HI, selain anak- anak mendapatkan pendidikan, juga akan mendapatkan layanan kesehatan dan layanan gizi untuk tumbuh kembang anak.

Sebagai Bunda Literasi, dia mengajak Bunda Literasi Desa yang baru dikukuhkan meningkatkan minat baca masyarakat.

Ciptakan Pojok Literasi dan Perpustakaan Desa untuk menarik dan meningkatkan minat baca masyarakat, untuk menggali potensi dan kemampuan dari setiap warga.

Winarni menyarankan bekerjasama dengan pemerintahan desa agar menganggarkan Dana Desa untuk kebutuhan progran-program Bunda PAUD dan Literasi Desa.

Selain itu dengan swadaya buku dari para donatur dan pelaku usaha yang ada di desa memberikan bantuan buku-buku yang diminati warga.

Kalau warga gemar membaca, potensi dan keahliannya meningkat pembangunan di desa akan lebih cepat dicapai, katanya.

Winarni mengajak Bunda PAUD dan Literasi membantu pembangunan dearah dengan program- program yang terintegratif. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini