Berbagai Pelayanan Masyarakat Warnai Musrenbangcam Jati Agung

0
115

Lampung Selatan, wartaalam.com – Musyawarah RencanaBerbagai Pelayanan Masyarakat Warnai Musrenbangcam Jati Agung Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Tahun 2022 kali ini beralih ke Kecamatan Jati agung, Senin (14/2/2022).

Mengusung tema Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia dan Insfrastruktur serta Inovasi Daerah, Musrenbangcam Tahun 2022 Jati Agung digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Fajar Baru.

Sama seperti sebelumnya, Musrenbang tingkat kecamatan itu turut diramaikan dengan berbagai pelayanan masyarakat.

Antara lain, pelayanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Pelayanan dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Operasi Pasar Minyak Goreng dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) dari Dinas Sosial, dan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui dinas-dinas terkait akan terus memberikan pelayanan kepada warga yang digelar bersamaan dengan Musrenbang tingkat kecamatan.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya Pemkab Lampung Selatan dalam memberikan pelayanan warga.

“Kami di Musrenbang juga melakukan pelayanan-pelayanan langsung dirasakan, semua tim juga kami turunkan untuk melayani warga, walaupun kami sedang melakukan Musrenbang, tapi kami tetap melakukan pelayanan kepada warga, dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto juga meninjau pelayanan-pelayanan yang ada di Musrenbang  tersebut.

Bahkan dia turut menyerahkan hasil cetak langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada warga yang antre di Disdukcapil.

“Bagaimana bapak-bapak Ibu-ibu pelayanan nya? Semoga pelayanan yang ada di Musrenbang memudahkan dan membantu warga,” ujarnya sambil membagikan hasil cetak KTP tersebut.

Sedangkan, Jurohayati (45) warga yang menerima hasil cetak langsung KTP tersebut, bersyukur dengan adanya pelayanan di Musrenbang Kecamatan Jati Agung.

Menurutnya, kegiatan tersebut membantu warga mendapatkan pelayanan.

“Saya bersyukur,  adanya pelayanan di Musrenbang Kecamatan Jati Agung karena bisa membantu warga yang memerlukan pelayanan, di sini juga melayani kami dengan baik dan sabar, apalagi di sini bisa dicetak langsung KTP nya,” katanya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini