500 Liter Minyak Goreng Habis pada Operasi Pasar Musrenbang Kecamatan Way Sulan

0
106

Lampung Selatan, wartaalam.com -Lagi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Lokasi Musrenbangcam. Kali ini di Desa Sinar Pasmah, Kecamatan Candipuro, Selasa (15/2/2022).

Kegiatan yang digagas Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat  kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), bahkan panitia menyiapkan pembatas dengan seutas tali pembatas untuk menjaga jarak warga yang akan ikut Operasi Pasar.

Panitia juga melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun terhadap warga yang membeli minyak goreng dan selalu menghimbau melalui pengeras suara untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Intji Indriati mengatakan, Operasi Pasar Minyak Goreng di Kecamatan Way Sulan menyediakan 500 liter minyak goreng dan habis dalam waktu singkat.

“Alhamdulillah, di hari kedua di lokasi ketiga di Kecamatan Way Sulan kami menyediakan minyak goreng 500 liter. Alhamdulillah habis dalam waktu singkat, sama seperti di Kecamatan Natar dan Kecamatan Jati Agung kami juga menyediakan 500 liter per lokasi dan semua habis,” ujarnya.

Intji Indriati mengatakan, tugas dan fungsi pemerintah mengendalikan dan mengontrol harga pasar atau harga bahan pokok.

“Kami Dinas Perdagangan dan Perindustrian mempunyai tugas dan fungsi di antaranya mengendalikan dan mengontrol harga pasar atau harga bahan pokok dan juga bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa memberikan kemanfaatan bagi warga,” katanya.

Operasi Pasar Minyak Goreng akan terus dilakukan pada Musrenbangcam tahun 2022, direncanakan di Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Penengahan. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini