Wali Kota Metro: Lapor Polisi jika Warga Temukan Indikasi Penimbunan Minyak Goreng

0
98

Kota Metro, wartaalam.com – Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin meminta warga melapor ke pihak kepolisian jika menemukan indikasi penimbunan minyak goreng, menyusul adanya kelangkaan di sejumlah pusat perbelanjaan di Bumi Sai Wawai.

Sanksinya penjara. Silakan laporkan polisi jika ada yang main-main. Karena sudah ada aturannya, ujar Wahdi saat diwawancarai awak media, di Metro, Lampung, Selasa (15/2/2022).

Dia mengakui, di berbagai daerah minyak goreng memang terjadi kelangkaan. Kendati demikian, pihaknya mengingatkan warga maupun pelaku usaha agar tidak curang.

“Semua langka minyak goreng. Jika ada yang menimbun sanksinya penjara. Sudah ada aturannya. Menteri Perdagangan saja diminta untuk mengatasi soal minyak goreng,” ujarnya.

Saat ini di Kota Metro terjadi kelangkaan minyak goreng di berbagai pusat perbelanjaan. Pantauan di lapangan kelangkaan terjadi pada sejumlah minitoko dan minimarket.

Distributor Unit Usaha Dagang Bawang Lanang yang masih memiliki stok minyak goreng di Metro langsung diserbu warga.

Mereka tampak mengantre demi mendapatkan minyak tersebut.

Seperti dilakukan Ria, warga Kelurahan Yosodadi, Metro Timur. Ia mengaku membeli minyak goreng di Bawang Lanang karena di sejumlah minimarket tidak tersedia. Sudah beberapa toko ia datangi namun tidak menjual minyak goreng.

“Susah cari minyak goreng sekarang. Dimana-mana kosong. Saya dengar di sini ada, makanya saya langsung ke Bawang Lanang. Tapi sayangnya kalau beli dibatasi karena susah cari minyak sekarang. Harapan saya pemerintah punya solusi mengatasi kelangkaan minyak,” katanya.

Kelangkaan persediaan minyak goreng juga dikeluhkan warga Kota Bandar Lampung, ibu kota Provinsi Lampung.

Sejumlah warga mengaku sudah berkeliling ke sejumlah toko swalayan maupun pasar tradisional, kesulitan mendapatkan minyak goreng kemasan maupun curah.

“Bagaimana ini, minyak goreng langka. Sulit didapat dimana-mana,” ujar seorang ibu rumah tangga warga Kota Bandar Lampung.

Warga berharap pemerintah segera mengatasi kelangkaan minyak goreng, bila dibiarkan akan menombulkan masalah dan meresahkan. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini