27.3 C
Bandar Lampung
Kamis, Oktober 6, 2022
spot_img
BerandaEkonomiPekan Depan Pasar Tradisional Lampung akan Sesuaikan Harga Minyak...

Pekan Depan Pasar Tradisional Lampung akan Sesuaikan Harga Minyak Goreng

 13 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung mengatakan seluruh pasar tradisional di daerahnya akan menyelaraskan harga minyak goreng pekan depan.

Implementasi turunnya harga minyak goreng di pasar tradisional akan diberi toleransi waktu hingga pekan depan, ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Umihanni, di Bandar Lampung, Jumat (21/1/2022).

Ia mengatakan, penyelarasan harga minyak goreng di pasar tradisional tersebut dilakukan setelah adanya kebijakan minyak goreng satu harga Kementerian Perdagangan.

“Untuk retail memang sudah turun sejak kemarin, namun untuk pasar tradisional kami beri waktu untuk distributor menyampaikan ke pedagang pengecer sampai minggu depan,” ucapnya.

Menurutnya, untuk memastikan implementasi kebijakan satu harga minyak goreng, pihaknya akan memantau harga secara langsung ke pasar tradisional.

“Minggu depan kami turun ke lapangan bersama Satgas Pangan untuk memastikan informasi tentang kebijakan satu harga minyak goreng ini dilakukan semua pedagang,” katanya.

Dia mengatakan, bila proses sosialisasi kebijakan satu harga minyak goreng tersebut telah usai, dan masih didapati pedagang yang tidak mengindahkan maka akan langsung dilaporkan kepada pemerintah pusat.

“Kalau sampai batas toleransi sosialisasi kebijakan masih ada harga yang belum turun tentu akan kami laporkan ke pusat,” ujarnya.

Ia mengatakan, bila kebijakan satu harga dapat terlaksana dengan baik maka tidak akan ada pelaksanaan operasi pasar guna menstabilkan harga.

Kalau kondisi kondusif setelah kebijakan satu harga, operasi pasar tidak akan berlanjut, tapi kalau keadaan sebaliknya maka bisa dilanjutkan untuk operasi pasar, katanya.

Berdasarkan pantauan di sejumlah retail modern di Kota Bandar Lampung harga minyak goreng kemasan per liter mulai turun dari sebelumnya harga mencapai Rp19.250 per liter dan Rp38.500 per dua liter kini telah menjadi Rp14.000 per liter dan Rp28.000 per dua liter. (*)

Berita Terkait

Pemkab Lamsel Selenggarakan Sosialisasi Pasar Modal dan Waspada Investasi Pasar Bodong

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab...

Berbagai Kegiatan Warnai Haul Raden Intan II

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel)...

Kodim 0421 LS Gelar Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Kodim 0421/LS memperingati Hari Ulang...

Pekon Sukoharjo 3 Berikan Bantuan Benih Ikan

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintah Pekon Sukoharjo 3, Kecamatan Sukoharjo,...
spot_img
Semua Negara
624,918,177
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 6, 2022 3:33 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini