25.1 C
Bandar Lampung
Selasa, September 27, 2022
spot_img
BerandaDaerahBupati Pringsewu, Kapolres, dan Ketua DPR Tinjau Vaksinasi di...

Bupati Pringsewu, Kapolres, dan Ketua DPR Tinjau Vaksinasi di Pandansurat

 10 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM –  Berkat kerja keras seluruh pihak akhirnya target vaksinasi 70 persen di Kabupaten Pringsewu, Lampung tercapai sebelumya berakhirnya tahun 2021.

Meskipun demikian, proses vaksinasi terhadap warga yang menjadi target vaksinasi tetap dilanjutkan.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan terhitung Rabu (29/12/2021) target vaksinasi yang ditentukan pemerintah sekira 70 persen di Kabupaten Pringsewu telah tercapai.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh pihak, progres vaksinasi 70 persen warga Pringsewu telah tercapai” kata AKBP Rio saat meninjau vaksinasi di Balai Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo bersama jajaran Forkopimda, Kamis (30/12/2021) pagi.

Kapolres mengatakan, sesuai data yang telah dihimpun kepolisian, total sasaran vaksinasi penduduk di Kabupaten Pringsewu ini sekira 299.339 orang. Dengan rincian 2.072 SDM kesehatan, 32.652 pelayan publik, 19.595 lansia, 205.020 masyarakat umum, dan 40.000 remaja.

Dari total target sasaran vaksinasi Covid-19 sekira 299.339 orang terealisasi sekira 210.627 orang atau 70,36 persen untuk dosis pertama, dan 149.363 orang untuk dosis ke 2 atau 46,89 persen. Sedangkan capaian untuk ke 3 atau booster vaksin sekira 1.709 orang atau 0,57 persen.

Orang nomor satu di Polres Pringsewu tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Pringsewu.

“Capaian ini merupakan bentuk peran serta semua pihak terutama kesadaran masyarakat yang dibangun karena ingin divaksin, kami akan terus berupaya mengajak warga agar mau divaksin sehingga capaian vaksinasi bisa melebihi target yang ditetapkan,” katanya

Dengan telah tercapainya kekebalan kelompok (Herd Immunity) diKabupaten Pringsewu, Kapolres Pringsewu berharap warga tetap disiplin menerapkan prokes.

“Meski kekebalan kelompok di Kabupaten Pringsewu telah mencapai 70 persen populasi, kami meminta warga tidak abai dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Suherman, mengapresiasi tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Pringsewu.

Menurut Suherman tercapainya target tersebut berkat kerja ke dari jajaran kepolisian, pemda, TNI, Uspika, relawan, dan masyarakat.

Dengan telah tercapainya target vaksin semoga di Kabupaten Pringsewu semakin aman, tentram, dan bebas dari Covid-19, ujar Suherman.

Untuk diketahui, Kamis (30/12/2021) pagi, kapolres Pringsewu didampingi wakapolres dan sejumlah jajaranya bersama Forkopimda melakukan peninjauan vaksinasi di Balai Pekon Pandan Surat, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

Beberapa pejabat yang hadir antara lain Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Bupati Pringsewu Sujadi, Ketua DPRD Suherman, Asisten 1 Purhadi Pemkab Pringsewu, Kepala Badan Pol PP, Ibnu Haryanto, Kadishub, Khotimah, Kepala BPBD Edi S. Pamungkas, Kadis PMP yang diwakili Kabid Pembangunan Budi, Camat Sukoharjo Rudito KUPT Kesehatan Sukoharjo Yohanes, dan Kepala Pekon Pandansurat Khairudin, serta seluruh perangkat pekon setempat. (ade)

Berita Terkait

Pekon Sukamulya Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintahahan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...

10 Penyandang Disabilitas di Pringsewu Ikuti Pelatihan Membatik

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Sekira 10 penyandang disabilitas di kabupaten...

Keuangan Lampung Timur Dipertanyakan

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Beberapa waktu lalu, Kas Daerah...
spot_img
Semua Negara
620,805,714
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 27, 2022 11:34 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini