Personil Kodim 0424/Tgm Ikuti Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Krakatau 2021

0
80

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pada Kamis, 23 Desember 2021, Pukul 07.30 WIB, di Lapangan Pendopo Pringsewu, Lampung telah dimonitoring Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf. P Rahmat H (Danramil 424-06/Psw, mewakili Dandim 0424/Tgm), Kompol Leksan (Wakapolres Pringsewu), Edi Sumber Pamungkas, (Kaban BPBD Kabupaten Pringsewu), Mochamad Khotim, (Kadis Perhubungan Kabupaten Pringsewu), Ibnu Haryanto, S.Pd (Kasat Pol PP Kabupaten Pringsewu), Iptu Ridho Kristian (Kasat Lantas Polres Pringsewu), Kapolsek Jajaran Polres Pringsewu, beserta jajarannya.

Amanat Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo menyampaikan Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin- 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman.

“Ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, seperti ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.”

“Saya harapkan seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah,” katanya.

Kapolri, Jenderal Listio Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat Operasi Lilin Tahun 2021, semoga pengabdian tugas yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak.”

“Selamat Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini