Pemkab Lamel Gelar Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP Tahun 2021

0
119

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua TP PKK Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto dan Wakil Ketua TP PKK setempat Nuri Maulida Pandu ikuti Peringatan ke-93 Hari Ibu dan HUT ke-22 DWP Tahun 2021 bersama seluruh jajaran pemerintahan di kabupaten itu, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalianda yang dipimpin ketua Bhayangkari Lampung selatan.

Selanjutnya acara peringatan Hari Ibu dan HUT DWP Tahun 2021 dilanjutkan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Tujuan khusus kegiatan ini antara lain mengangkat perjuangan perempuan Indonesia dalam pembangunan, juga memberikan inspirasi perempuan Indonesia mempunyai kompetensi, inovasi serta berkontribusi aktif bersama-sama masyarakat mewujudkan Indonesia yang maju dan mandiri, ujarnya.

Winari Nanang Ermanto mengucapkan selamat hari kepada semua ibu yang ada di Lampung Selatan.

Winarni mengatakan , peringatan Hari Ibu sejatinya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu dan jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai seorang istri maupun sebagai warga masyarakat yang mempunyai tanggung jawab besar dan ikut serta berjuang merebut kemerdekaan di masa lalu dan mengisi kemerdekaan di masa ini dalam berbagai bidang.

“Semoga dengan moment Hari Ibu dan HUT DWP, berdampak pada meningkatnya solidaritas, kekompakan dan tanggung jawab kita selaku kaum ibu di dalam mendukung suami sebagai abdi negara dan selalu mendukung pembangunan yang ada di Lampung Selatan,” ucapnya.

Winarni mengharapkan dengan diusungnya tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” mampu diaplikasikan dan diterapkan kaum perempuan agar menjadi wanita berdaya, berkualitas dan berjaya.

Dengan tema tersebut sangat jelas tersirat jika perempuan Indonesia memiliki kemampuan yang kuat untuk bersama-sama kaum pria memajukan bangsa ini. Perempuan yang tangguh dapat memberikan inovasi dan pengaruh positif bagi lingkungan sekitarnya. Karena mereka mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mempunyai energi positif di dalam pergaulan sosial kemasyarakatannya, katanya.

“Peringatan Hari Ibu bagi kita semua merupakan momen khusus untuk memberikan penghargaan, perhatian dan pengakuan betapa pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” kata Sekda setempat Thamrin.

“Selaku Pembina TP. PKK dan Organisasi DWP Kabupaten Lampung Selatan, saya mengucapkan selamat Hari Ibu dan HUT DWP Tahun 2021 kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan, terutama bagi kaum ibu yang hadir. Jadikanlah momentum peringatan ini sebagai langkah tepat bagi kaum ibu untuk terus berprestasi dan berkontribusi serta ikut andil dalam mengisi pembangunan daerah,” ujarnya.

Thamrin mengatakan, peringatan Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP sebagai bentuk refleksi dari berbagai kemajuan yang diraih perempuan, sekaligus mengingat perjuangan masih panjang dan harus dilanjutkan.

“Saya optimistis di tengah terpaan apapun perempuan di Lampung Selatan adalah srikandi-srikandi tangguh, yang mampu melewati berbagai tantangan dan rintangan,” tuturnya.

Di akhir acara peringatanni tersebut dilakukan pemotongan tumpeng. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini