Minibus Hantam Truk, Empat Meninggal di Lokasi

0
99

LAMPUNG TENGAH – WARTAALAM.COM – Dua kendaraan, Toyota Hiace dengan nomor polisi G 7259 BD dan truk Hino nomor polisi BG 8027 BI kecelakaan di Jalan Tol Trans Sumatera, Terbanggi Besar KM108, Kamis (23/13) sekira pukul 10.30 WIB.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo saat dihubungi melalui ponselnya dari Bandar Lampung membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

“Iya benar, kecelakaan terjadi tadi siang,” katanya, Kamis (23/12/2021).

Kepala Satlantas (Kasatlantas) Polres Pesawaran, Iptu Amsar mengatakan, kendaraan Toyota Hiace dengan nomor polisi G 7259 BD tersebut saat itu mengangkut 15 guru dari Kabupaten Wayknan akan melakukan wisata.

Saat itu truk Hino yang dikemudikan Sukarno (39) warga Palembang melintas dari arah Lampung Tengah berada di jalur lambat menuju Bandar Lampung.

Saat tiba di lokasi, kemudian kendaraan Toyota Hiace yang dikemudikan Parlindungan (38) pindah jalur cepat ke jalur lambat.

Akibatnya empat penumpang Toyota Hiace di antaranya dua anak kecil meninggal dunia di tempat dengan identitas berinisial ZD (3) dan KH (8). Kemudian dua ASN lagi berinisial AZ (42) dan MI (55), kata dia.

Dia mengatakan kejadian kecelakaan tersebut diduga lantaran pengemudi Toyota Hiace tidak berkonsentrasi saat pindah jalur.

Saat itu, katanya, ada minibus lainnya yang belum diketahui identitasnya ingin mendahului dari lajur cepat.

Saat pindah jalur tidak konsentrasi sehingga tidak melihat ada Truk Hino di depannya dan terjadilah tabrakan, kata dia.

Akibat peristiwa tersebut, kendaraan Toyota Hiace menabrak bodi bagian belakang kanan truk Fuso Hino. Dalam peristiwa tersebut, 11 orang lainnya luka-luka.

Tetapi sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan, katanya. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini