Pemkab Lampung Selatan Turunkan Alat Berat Urai Banjir Rangai

0
118

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Kepala BPBD Lampung Selatan Dulkahar AP menyatakan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang belum lama ini dibentuk sudah melakukan aksinya menagani kebanjiran di Kecamatan Katibung tepatnya Desa Rangai Tritunggal.

“Kami sedang melakukan langkah-langkanya lebih lanjut untuk mengurai dampak banjir. Insyallah besok kami akan melakukan aksi penanganannya pemerintah kabupaten sudah membentuk TRC dalam rangka untuk menghadapi kemungkinan bencana,” kata Dulkahar, saat di lokasi banjir, Kamis (16/12/2021) malam.

Dulkahar menjelaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PU untuk menurunkan alat berat. Hal itu untuk mengurai banjir agar cepat surut.

Saat ini, alat berat sedang dalam perjalan menuju ke lokasi banjir yang berada di Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung.

Dia menghimbau warga Kabupaten Lampung Selatan, yang berada di wilayah setiap tahun mengalami banjir untuk waspada dan tetap tenang. Sebab pada bulan Desember cuaca seperti initas hujan yang tinggi.

“Kami tetap mengantisipasinya dan waspada selain itu juga harap tetap tenang,” ujarnya.

Dulkahar mengatakan, Tim Reaksi Cepat (TRC) yang belum lama ini dibentuk Pemkab Lampung Selatan yang merupakan arahan dari Bupati setempat Nanang Ermanto dalam Rakor November 2021. Tujuannya membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menangani bencana.

“Alhamdullah langsung ditindak lanjuti Ibu Asisten I yang memimpin rapat dan kami membentuk tim dari beberapa OPD,” katanya.

Saat ini siudah dibuktikan dalam bekerja secara tim. Dan cera cepat mengambil langkah-langka dalam solusi yang bisa dilakukan, kata Dulkahar. (aga/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini