23.1 C
Bandar Lampung
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img
BerandaDaerahDPRD Kabupaten Lampung Selatan Sahkan Lima Paket Raperda

DPRD Kabupaten Lampung Selatan Sahkan Lima Paket Raperda

 36 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – DPRD Kabupaten Lampung Selatan akhirnya mengesahkan lima paket Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Lampung Selatan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Tahun 2021, dalam rapat paripurna yang digelar Senin (20/12/2021) siang.

Raperda yang disahkan menjadi Perda tersebut yakni, Raperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Tahun 2020-2040, Raperda tentang Bantuan Hukum, Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Tahun 2022-2027.

Raperda tentang Pengembangan Wilayah Sekitar Kawasan Pariwisata Terintegrasi Bakauheni, dan Raperda tentang Penyelenggaraan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

Sebelumnya, juru bicara Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD setempat Amelia Nanda Sari membacakan laporan hasil pembahasan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Setelah disampaikan, delapan fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan pendapat akhir masing-masing fraksi terhadap lima Raperda tersebut.

Dimana dalam rapat paripurna itu, delapan fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Lampung Selatan menyatakan menerima dan menyetujui lima paket Raperda Kabupaten Lampung Selatan untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

DPRD Kabupaten Lampung Selatan Sahkan Lima Paket Raperda Menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021.
Pengesahan Raperda menjadi Perda itu berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan yang ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan bupati Lampung Selatan dan DPRD secara virtual.

Rapat Paripruna dipimpin Wakil Ketua I Agus Sartono, didampingi Wakil Ketua II Agus Sutanto dan Wakil Ketua III Waris Basuki dari ruang sidang utama gedung DPRD setempat.

Sementara, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin dan jajaran pejabat lainnya mengikuti rapat paripurna itu secara virtual melalui konferensi video dari Aula Rajabasa, kantor bupati setempat.

Wakil Bupati setempat Pandu menyambut baik atas pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD yang telah menyampaikan harapan, saran dan masukan serta kritik yang bersifat membangun.

“Selaku pihak eksekutif, kami berharap setelah disetujui DPRD Kabupaten Lampung Selatan, selanjutnya lima paket Raperda Lampung Selatan ini dapat ditetapkan serta diundangkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Pandu mengatakan, kepada OPD pemrakarsa Raperda agar segera melakukan sosialisasi dan menyusun petunjuk pelaksanaan atau Peraturan Bupati atas Perda tersebut.

Sehingga peraturan daerah yang telah ditetapkan dan diundangkan dapat dilaksanakan secara efektif dalam menunjang penyelenggaraan pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Lampung Selatan, kata Pandu. (hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Roda Pemerintahan di Lamtim Ditengarai Tidak Sesuai Rel

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Roda Pemerintahan di Kabupaten Lampung...

Bupati Lamsel Dukung Program Patok Batas BPN

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang...

Pemkab Lamsel dan Kejari Teken MoU Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik dan Bantuan Hukum

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab...

Ketua DPRD Lamtim Pastikan 2023 Sekira 112 Desa Laksanakan Pilkades

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Sekira112 desa di Lampung Timur...
spot_img
Semua Negara
674,643,524
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 28, 2023 4:28 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini