Bupati Lamsel Tinjau Jembatan Ambrol di Way Urang

0
117

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meninjau jembatan yang ambrol di dekat Gedung Muhammadiyah, depan Lapangan Cipta Karya, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Sabtu (11-12-2021).

Hujan deras yang mengguyur Lampung Selatan dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banjir serta kerusakan beberapa infrastruktur. Di antaranya jalan yang berada di samping Gedung Muhammadiyah, depan lapangan Cipta Karya.

Nanang Ermanto yang mendapatkan laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Lampung Selatan, segera mendatangi lokasi di dampingi Plt. Kadis PU&PR, Hasbie Aska, Camat Kalianda, Zaidan, Lurah Way Urang, Suhendri serta beberapa pejabat terkait.

“Meski ada jalan alternatif untuk melintas, ini harus segera dibenahi. Kasih besi cor agar gorong-gorong kokoh. Pada bagian sudut, dibuat lebar,” ujar Nanang Ermanto kepada Hasbie Aska.

“Di musim penghujan yang terkadang menimbulkan cuaca ektrim, kita harus waspada. Ajak warga bergotong-royong,” ujarnya.

“Lurah dan camat segera laporkan kepada dinas terkait agar cepat ada tindakan dari dinas yang bersangkutan,” katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PU&PR, Hasbie Aska menjelaskan, amblesnya jalan tersebut akibat curah hujan yang cujup tinggi sehingga aliran air yang mengalir sangat deras.

“Ini akan segera kami benahi, tak pakai lama, sebentar lagi juga alat berat datang untuk mengangkat puing-puing yang runtuh,” kata Hasbie Aska (hen/rif/kmf).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini