29.6 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamsel Beri Bantuan Pembangunan Rumah Roboh di Tanjung...

Bupati Lamsel Beri Bantuan Pembangunan Rumah Roboh di Tanjung Sari

 9 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan  (Lamsel) Nanang Ermanto menyerahkan bantuan dana Rp20 juta untuk pembangunan rumah warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar yang roboh akibat hujan dan angin kencang.

“Kami Pemkab Lampung Selatan memberikan bantuan uang tunai Rp20 juta, karpet, selimut serta sembako sebagai bantuan mendirikan kembali rumah yang roboh,” kata Nanang bersama jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait saat meninjau rumah Sukadi yang roboh akibat hujan dan angin kencang, Sabtu (11/12/2021).

Hujan deras yang mengguyur wilayah Lampung Selatan beberapa hari terakhir telah menyebabkan bencana di beberapa lokasi. Ada jembatan/gorong-gorong putus, ada wilayah yang terdampak banjir dan ada juga rumah warga yang roboh akibat cuaca ekstrem.

Bupati mengatakan uang tunai Rp20 juta tersebut diberikan kepada camat diketahui porkopimcam setempat untuk dikoordinasi dalam pembelian bahan bangunan untuk membangun rumah kembali.

“Ini uangnya saya berikan kepada pak camat untuk dibelikan bahan bangunan dibantu dengan forkopimcam. Pak kades, tolong ajak warganya untuk gotong royong membantu agar pembangunannya lebih cepat,” katanya.

Ia menjelaskan Pemkab Lampung Selatan juga meluncurkan program bantuan bedah rumah yang bersumber dari APBN, APBD serta dana gotong royong dari pejabat Lampung Selatan.

Bantuan ini, ujar Nanang, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kondisi masyarakatnya, terlebih bagi yang tertimpa musibah dan warga yang kondisi perekonomiannya kurang beruntung.

“Kami ada tim percepatan, juga dana gotong royong dari pejabat-pejabat yang ada di Lampung Selatan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang terkena musibah,” ujarnya.

Nanang mengungkapkan keinginannya agar di Lampung Selatan tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni dan menjadi layak huni.

“Jadi ini kewajiban kami, tidak hanya membangun dari segi infrastruktur tapi di segala kebutuhan masyarakat,” kata Nanang.

Sukadi, warga Dusun 5 Desa Tanjung Sari yang rumahnya roboh  mengaku bersyukur dan berterima kasih atas cepat tanggap Pemkab Lampung Selatan dalam membantu membangun kembali rumahnya.

“Saya berterima kasih atas bantuan serta perhatian yang langsung diberikan kepada saya, sehingga beban yang kami pikul lebih ringan,” ujar Sukadi. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...

Rycko Menoza Terima Penghargaan Wajib Pajak Teladan

BANDARLAMPUNG, WARTAALAM.COM - Rycko Menoza menerima penghargaan sebagai wajib...

Pekon Sukamulya Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintahahan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...
spot_img
Semua Negara
621,965,641
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 10:10 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini