24.1 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahPemkab Lamsel Berikan Bantuan Stimulan bagi Karang Taruna Desa

Pemkab Lamsel Berikan Bantuan Stimulan bagi Karang Taruna Desa

 35 dilihat

Lampung Selatan, wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Sosial setempat melakukan pembinaan Karang Taruna serta memberikan bantuan dana stimulan usaha budidaya ikan lele kepada Karang Taruna Desa Karya Mulya Sari, Kecamatan Candipuro, Selasa (23/11/2021).

Sekira 30 peserta dari Desa Karya Mulya Sari mengikuti pembinaan yang digelar Dinas Sosial tersebut, dengan tujuan hasil dari pembinaan kepada warga itu dapat meningkatkan pendapatan di desa, serta dapat meningkatkan gizi untuk mencegah stunting pada tumbuh kembang anak.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Eni Yuliyati, berserta Tim yang turun ke lapangan memberikan dana bantuan stimulan tersebut kepada Karang Taruna desa setempat Rp 5 juta.

Eni Yuliyati mewakili Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan, Martoni Sani mengatakan, bantuan untuk Karang Taruna di Lampung Selatan akan diberikan kepada tiga Karang Taruna dari Karang Taruna Desa Karya Mulya Sari Kecamatan Candipuro, Karang Taruna Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan dan Karang Taruna Desa Merbau Mataram, Kecamatan Merbau Mataram.

“Untuk saat ini baru tiga Karang Taruna yang diberikan bantuan. Ke depan akan kami upayakan untuk membantu Karang Taruna di desa-desa yang ada di Lampung Selatan. Ini juga upaya kami dalam melakukan pencegahan stanting,” katanya.

Menurut Eni Yuliyati, bantuan yang diberikan memang sudah diusulkan sebelumnya. Karang Taruna yang mendapatkan bantuan tersebut sudah memiliki usaha dan berjalan seperti yang ada di Desa Karya Mulya Sari.

“Bantuan yang diberikan kami harapkan bisa bermanfaat dalam mengembangkan usaha yang dikelola Karang Taruna setempat. Selain itu juga, jika usaha mereka berkembang, bisa membantu Pemerintah Lampung Selatan dalam upaya pencegahan stanting,” katanya.

Kepala Desa Karang Mulya Sari, Warno mengatakan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah Lamsel yang telah membantu dan membina warga desa,

“Atas bantuan yang diberikan, kami berterimakasih kepada Pemerintah Lampung Selatan dan Dinas Sosial Lampung Selatan. Dengan bantuan itu, diharapkan mampu menambah usaha ternak ikan lele untuk Karang Taruna dan warga di desa kami,” katanya.

“Saya juga berharap ke depan warga Desa Karang Mulyasari lebih maju dalam membudidayakan ikan lele sehingga desa kami nantinya menjadi percontohan bagi desa lain,” katanya. (hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,460,238
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 6:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini