Sekda Lamsel: Raih Kembali Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

0
92

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawil Quran (LPTQ) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, berharap kafilah setempat meraih kembali juara umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung yang digelar 26 November-2 Desember 2021 mendatang.

Thamrin saat memberangkatkan kafilah, di Aula Krakatau dan dilanjutkan di halaman kantor bupati setempat, Jumat (26/11/2021) pagi, mendoakan kafilah setempat selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa selama mengikuti MTQ, dan meraih prestasi terbaik di MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021.

“Kami berharap, kafilah Kabupaten Lampung Selatan tampil prima dan berusaha serta berjuang mendulang prestasi kembali sebagai juara umum,” kata Thamrin, sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Thamrin mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan selalu berharap dan mendoakan agar kafilah Kabupaten Lampung Selatan mengukir dan meraih prestasi pada MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung.

Thamrin yakin dan optimistis, dengan kemampuan yang dimiliki para kafilah, akan mendapatkan juara sesuai harapan.

“Saya mengingatkan kepada para kafilah untuk selalu semangat memberikan perannya dalam meningkatkan kualitas keagamaan dan spiritual meraih impian dengan maksimal,” ujarnya.

Thamrin menyampaikan beberapa pesan dan motivasi kepada para kafilah Kabupaten Lampung Selatan yang akan berjuang di MTQ Tingkat Provinsi Lampung.

Pertama, kepada para kafilah MTQ tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar tampil prima dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai cabang yang diikuti.

“Sebagai duta Kabupaten Lampung Selatan saudara-saudara merupakan terbaik dalam bidangnya, tetapi pasti akan kembali diuji dengan lawan-lawan yang lebih baik. Kobarkan semangat agar dapat meraih prestasi terhormat pada MTQ ini,” katanya.

Thamrin meminta seluruh kafilah Kabupaten Lampung Selatan menjaga sikap dan perbuatan dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba dari daerah lain tercipta hubungan yang harmonis dan suasana yang kondusif.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan, Firmansyah mengatakan, Kabupaten Lampung Selatan mengirim 82 peserta termasuk ofisial pada MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2021.

Jumlah peserta Kabupaten Lampung Selatan yang diberangkatkan 82 orang, dengan rincian 57 orang kafilah dengan 25 pendamping dan ofisial yang akan berlomba di Kompleks Islamic Center Rajabasa, Bandar Lampung, katanya.

Firmansyah yakin dan optimis, kafilah Kabupaten Lampung Selatan bisa meraih prestasi sesuai yang diharapan dalam MTQ tingkat provinsi itu.

Selain mendapat dukungan penuh dari pemeringtah daerah, seluruh kafilah saat ini dalam kondisi yang prima dan siap berjuang membawa harum Kabupaten Lampung Selatan.

“Allhamdulilah saat ini peserta kami dalam keadaan sehat walafiat tidak ada kurang satu apapun.
Semua persyaratan yang diminta pihak panitia (MTQ) tingkat provinsi juga sudah kami persiapan dengan baik. In syaa Allah kami bisa meraih tiga besar,” katanya.

Optimisme itu disampaikan Firmansyah bukan tanpa alasan. Sebab, kata dia, ada enam cabang lomba yang menjadi unggulan Kafilah Kabupaten Lamung Selatan pada MTQ tersebut.

Di antaranya, Khottil Quran, Tafsir Quran, Hifdzhil Quran,  Maqalah Quran, Hafalan Hadist dan Fahmil Quran.

“Dari cabang ini, minimal kami mendapat penilaian tiga besar. Dan untuk targetnya, kami optimistis Kabupaten Lampung Selatan masuk tiga besar,” katanya.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan Ashari, pimpinan kafilah MTQ, dan para ofisial. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini