25.1 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahAlamuni Menwa Pringsewu Roadshow Kampus

Alamuni Menwa Pringsewu Roadshow Kampus

 13 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Bangkit lawan pandemi Covid -19 menjadi tekad Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Dewan Pimpinan Kabupaten Pringsewu, dengan mengadakan road show di beberapa kampus di Kabupaten Pringsewu, dimulai dari Kampus Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI), Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) Pringsewu, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) setempat.

Road show yang dimulai Senin hingga Selasa (2 – 3/11) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Pringsewu dipimpin oleh Ketua IARMI DPK Pringsewu, A. Andoyo. M. T. I beserta beberapa anggota, beserta perwakilan Menwa aktif, diterima rektor maupun ketua perguruan tinggi, masing-masing, Rektor UMPRI, Drs. H. Wanawir.AM,MM.,M. Pd. Ketua STMIK Pringsewu, Sri Hartati. S.Kom.,M. T. I, Rektor UAP yang diwakili Nuraminudin.S.Kom.M.T.I, Ketua STIT Pringsewu, Dwi Rohmadi Mustofa. M. Pd.
.
Tujuan roadshow memperkenalkan keberadaan IARMI DPK Pringsewu dan memberikan motivasi kepada masing-masing perguruan tinggi tentang keberadaan Resimen Mahasiswa Indonesia di kampus agar para pimpinan perguruan tinggi sebagai ka Matrik mengakomodasi mahasiswa yang ingin menjadi anggota resimenahasiswa,.

Keberadaan resimen mahasiswa di kampus mempunyai tugas sebagai stabilisator dan dinamisator, yang petekrutan dan pendidikannya berbeda dengan unit kegiatan mahasiswa yang lain, sesuai semboyan resimen mahasiswa Widya Castrena Dharma Siddhal artinya penyempurnaan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan, dan anggota Menwa juga sebagai kader bela negara, kata Arifin S.mantan danprov di batalyon perguruan tinggi di Bandar Lampung yang menjadi dosen di UMPRI

Sementara itu Ketua IARMI DPK Pringsewu, A. Andoyo. M. T. I mantan komandan Batalyon Gabungan Perguruan Tinggi Swasta (GAPERTIS) Lampung, yang saat ini menjadi akademisi di STMIK Pringsewu, mengatakan, sebagai alumni resimen mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam IARMI, mempunyai tanggung jawab keberlangsungan resimen mahasiswa di kampus.

Di samping itu mengajak pimpinan perguruan tinggi sebagai ka Matrik untuk bersama-sama membangkitkan semangat melawan Covid-19 dan waspada gelombang ketiga Covid-19, selain itu kampus sebagai masyarakat ilmiah dapat memberikan contoh untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Ketua IARMI DPK Pringsewu mengatakan, upaya menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air bisa diawali dengan menghidupkan kembali unit kegiatan resimen mahasiswa di lingkungan kampus.

“Saya melihat, ada pergeseran norma yang cukup jauh pada kehidupan sosial anak-anak muda kita sekarang,” katanya

‘Menguatnya ujaran kebencian, hujatan hingga perundungan di lingkungan remaja dan pemuda kita menjadi indikator nyata perlunya belajar menghargai orang lain dengan menerima perbedaan, baik keyakinan, perbedaan pandangan hingga menyangkut perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan. Tujuannya, terbangun kehidupan bertoleransi yang semakin baik di kalangan calon penerus estafet pembangunan di negeri ini,” kata A. Andoyo.

Rektor UMPRI, Drs. H. Wanawir. AM., MM. M. Pd, saat menyambut kedatangan pengurus IARMI Pringsewu, mengatakan, berterimakasih atas kepedulian para alumni Menwa mengajak dan menghidupkan kembali resimen mahasiswa di kampus.

Perguruan tinggi terkhusus UMPRI terbuka dan memberikan peluang dan dukungan bagi mahasiswa yang berminat mengikuti kegiatan resimen mahasiswa karena ini bisa dijadikan bekal kelak untuk melaniutkan estafet kepemimpinan dan bermanfaat minimal terhadap diri sendiri dan mempertebal nasionalisme dan wawasn kebangsaan, katanya.

Begitu pula sambutan dari para pimpinan STMIK, UAP dan STIT Pringsewu. (ade)

Berita Terkait

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...
spot_img
Semua Negara
621,986,797
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 12:11 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini