Walikota Metro Sambangi Posyandu Raden Intan

0
131

KOTA METRO, wartaalam.com –  Walikota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin didampingi Kepala Dinas Kesehatan setempat Erla Andrianti melakukan kunjungan ke Posyandu Raden Intan, yang berada di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Senin (1/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Metro Wahdi mengatakan, kunjungan yang dilakukan untuk melihat keadaan Posyandu tersebut setelah pembangunan dan rehab.

Untuk kunjungan ke Posyandu Raden Intan merupakan yang ke empat, dari enam Posyandu yang dilakukan pembangunan dan rehab di Kota Metro, katanya.

Dia mengatakan, berdasarkan penilaian dari masyarakat, untuk pembangunan di Posyandu Raden Intan tersebut cukup baik, karena menggunakan swakelola masyarakat, sehingga masyarakatlah yang memberikan penilaian.

Pastinya yang terpenting adalah revatilasi fungsi sehingga kader – kader Posyandu, bisa menyehatkan masyarakat, ujar dia.

Walikota Metro mengatakan, untuk kader Posyandu di Kota Metro sekira 940 dan sudah mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan berupa kecelakaan dan kematian.

Untuk insentif kader Posyandu akan mendapatkan kenaikan sekira100 % atau Rp 50.000, ujarnya.

Sementara itu Ketua Posyandu Raden Intan, Pramuda Wardani mengucapkan terimakasih kepada walikota Metro beserta jajarannya telah mengunjungi Posyandu Raden Intan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport, sehingga bangunan posyandu raden intan sudah sangat baik dari yang lalu,” tuturnya.

Dia berharap semua pihak, baik kader Posyandu maupun masyarakat, bersama – sama peduli dalam menjaga dan merawat Posyandu Raden Intan ini. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini