Lamsel Tuan Rumah Liga 3 Indonesia Zona Lampung Tahun 2021

0
98

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menjadi tuan rumah Liga 3 Indonesia Zona Lampung Tahun 2021.

Bupati setempat, Nanang Ermanto membuka kompetisi sepak bola profesional tersebut, di Stadion Raden Intan, Kalianda, Senin (1/11/2021).

Nanang Ermanto mengatakan seluruh pemain dan tim ofisial yang mengikuti Liga 3 diharuskan sudah melakukan vaksin dan selalu mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut dia, Liga 3 Indonesia Zona Lampung harus menjadi ajang seleksi pemain-pemain muda bertalenta tinggi, baik secara fisik, teknik maupun taktik bermain.

“Saya harap emua yang hadir tetap mematuhi dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, Saya harap seluruh pemain dan ofisial tim sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis satu dan dua,” ujar dia.

“Saya berharap semoga dengan digelarnya Liga 3 Zona Lampung Tahun 2021 menjadi titik awal bangkitnya sepak bola di Provinsi Lampung. Saya yakin dan tidak menutup kemungkinan dari Liga 3 akan lolos satu klub Lampung ke Liga 2 musim depan,” katanya.

Nanang Ermanto berharap penyelenggara maupun pemain sportif dan menjaga situasi yang kondusif.

“Pesan saya, sepak bola harus menjadi hiburan dan tontonan yang menarik, jauh dari kekerasan fisik dan hal-hal negatif yang dapat mencederai sportiifitas. Mari junjung tinggi sportifitas,” katanya.

Ketua PSSI Lamsel Wawan Nur Ihsan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas terselenggaranya Liga 3 Indonesia di Lampung Selatan.

“Kami bangga karena terpilih sebagai tuan rumah Liga 3 Indonesia Zona Lampung ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik, moral maupun materi sehingga kompetisi ini terlaksana,” katanya.

Ketua Asprov PSSI Lampung Edi Samsul menyampaikan apresiasinya kepada bupati dan Forokopimda Lamsel atas dukungannya pada kompetisi tersebut.

Edi berharap melalui Liga 3 tersebut percepatan sepak bola di Lampung terlaksana.

“Kami memilih Kabupaten Lampung Selatan jadi tuan rumah ajang ini karena memiliki dua stadion tertutup di Provinsi Lampung dan dinilai layak dan mampu menjadi tuan rumah,” katanya.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, pada dasarnya kegiatan yang kami laksanakan ini berdasarkan prokes ketat dan ofisial maupun pemain sudah melakukan vaksin,” ujarnya.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Mudah-mudahan pelakasanaan Liga 3 Indonesia di Lamsel terlaksana dengan baik,” katanya.

Komptesi dilanjutkan dengan kickoff TIM Persilas berhadapan dengan Lampung United Metro, dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persilas. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini