28.7 C
Bandar Lampung
Jumat, September 30, 2022
spot_img
BerandaEkonomiXpander Tekankab Pendekatan Berorientasi Konsumen

Xpander Tekankab Pendekatan Berorientasi Konsumen

 12 dilihat

JAKARTA – WARTAALAM.COM – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki sejumlah pendekatan yang berfokus pada konsumen guna menstabilkan penjualan Xpander yang mencapai hampir 200 ribu unit, sejak diluncurkan empat tahun lalu pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

MMKSI memahami bahwa pembelian mobil hanya soal pembiayaan, melainkan melibatkan program penjualan yang dinamis, layanan purna jual yang terperinci, ketersediaan suku cadang, hingga menyematkan asuransi jiwa sebagai langkah perlindungan konsumen.

“Dan program penjualan bulanan ini menjadi langkah yang paling konkret yang terus kami berikan. Setiap bulan, kami selalu mempertimbangkan dan menyesuaikan program penjualan kami sesuai dengan kebutuhan para konsumen maupun calon konsumen di Indonesia,” kata Naoya Nakamura, president director of PT MMKSI, dalam siaran pers dikutip Selasa.

September 2021 misalnya, Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 38 persen dengan angka penjualan 8.930 unit dan pangsa pasar 13,6 persen.

Penjualan itu dikatakan stabil berkat program penjualan bulanan dengan memanfaatkan insentif PPnBM 100 persen hingga akhir Desember 2021.

Konsumen juga akan mendapatkan penawaran pembiayaan dari Dipo Star Finance, misalnya uang muka mulai 10 persen, atau bunga rendah 0 persen sampai tenor 2 tahun, atau gratis asuransi 3 tahun, atau Paket Smart Cash.

Hal menarik lainnya adalah MMKSI memberikan paket SMART gratis selama empat tahun atau 50.000km, serta asuransi kecelakaan.

Asuransi kecelakaan yang dimaksud memang akan mendapatkan suatu benefit dari kecelakaan personal selama satu tahun dengan jumlah klaim maksimal Rp5 juta per orang untuk varian Xpander, Rp10 juta untuk Xpander Cross, kata Amirudin, general manajer of sales and marketing Division MMKSI.

Asuransi ban juga satu tahun, klaim Rp1 juta untuk satu buah ban untuk Cpander, Rp1,4 juta untuk varian Xpander Cross. Jadi detilnya seperti itu mengenai klaim asuransinya, kata dia.

Harga Jual Kembali dan Sertifikasi Kondisi

Faktor lain yang menjadi pertimbangan harga jual kembali yang tinggi berkat dukungan layanan purna jual, di antaranya layanan One Stop Service MMKSI bersama jaringan diler resmi Mitsubishi Indonesia.

Pemilik mobil Mitsubishi dapat melakukan pemeriksaan dan perbaikan di diler resmi untuk selanjutnya mendapatkan sertifikat resmi dari MMKSI sebagai pemegang merek Mitsubishi Motors di Indonesia.

Proses pengecekan dan sertifikasi dilakukan dengan standar Mitsubishi dan dengan total 150 titik inspeksi yang dilakukan inspektor bersertifikasi dan berpengalaman.

Dengan sertifikat resmi hasil pengecekan tersebut maka harga mobil Anda akan tetap terjaga. (*)

Berita Terkait

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...

Tapis Kapal Harumkan Kabupaten Lampung Selatan di Kancah Nasional

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Produk kerajinan Tapis Kapal hasil Industri...
spot_img
Semua Negara
622,545,290
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 30, 2022 9:22 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini