Mahasiswa KKN STMIK Pringsewu Operasi Masker di Totokarto

0
139

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pandemi Covid-19, semua harus patuh dan taat peraturan pemerintah tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 untuk menjalankan protokol kesehatan bagi seluruh warga negara, tidak memandang umur atau jabatan.

Guna mengingatkan itu, mahasiswa STMIK Pringsewu yang masih menjalankan Kuliah Kerja Nyata di Pekon Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, melaksanakan operasi masker ke dusun-dusun.

Menjumpai warga atau anak-anak yang tidak menggunakan masker, mahasiswa langsung memberikan masker, kata Widi Andewi.M.Pd, dosen pembimbing lapangan saat berkunjung ke Pekon Totokarto, Rabu (18/8/2021).

Menurut Widi Andewi. M. Pd, masih banyak dijumpai di lapangan warga maupun anak-anak ketika di luar rumah tidak menggunakan masker.

Dari pengamatan tersebut, kegiatannya mengadakan edukasi pentingnya dan manfaat penggunaan masker, ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan lainnya, Sucipto mengatakan, mahasiswa yang sedang KKN di Pekon Totokarto 19 orang dan didampingi 2 dosen pembimbing lapangan, sambil berbagi tugas pendampingan karena banyak program yang dilakukan, di antaranya pendampingan pekon dalam mengelola IT pekon.

Penyuluhan lapangan serta pelatihan pemanfaatan IT kepada kelompok UMKM,

Bahkan juga mahasiswa KKN melaksanakan bimbel kepada anak-anak TK maupun sekolah dasar serta bergotongroyong di desa dalam rangka bersih desa peringatan HUT RI, dan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diatur pemerintah.

Ini merupakan peran mahasiswa dalam melaksanakan peraturan pencegahan dan penanggulangan Covid-19, kata Sucipto. M. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini