Belasan Ribu Keluarga di Lamteng akan Terima BLT DD

0
107

LAMPUNG TENGAH – WARTAALAM.COM – Sekitar 12.041 keluarga kurang mampu di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Provinsi Lampung akan mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahun 2021.

Tahun ini penyaluran BLT DD dilaksanakan tiga tahap.

Sampai saat ini baru tersalurkan satu tahap saja, kata Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, usai membuka workshop evaluasi penyaluran dan penggunaan DD untuk penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro desa, Selasa (22/6/2021).

Dia mengatakan, Pemkab Lampung Tengah juga telah mengedukasi masyarakat penerima manfaat agar bantuan tersebut digunakan untuk merintis usaha.

“Saya berharap bantuan tersebut dimanfaatkan untuk merintis usaha, agar meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang diikuti camat dan kepala desa secara virtual tersebut, Musa berpesan kepada peserta untuk mengikuti acara itu dengan baik.

Pihaknya juga meminta narasumber memberikan pemahaman dalam penyaluran dana desa di Lampung Tengah di masa pandemi Covid-19.

Sehingga pemerintah ke depan mampu menjawab tantangan penyelenggaraan pemerintah dan pengelolaan keuangan desa menuju pengelolaan keuangan desa yang cepat, tepat dan terpadu sebagai upaya penanganan dampak ekonomi Covid-19, katanya. (and)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini