Bedah Rumah di Kota Metro Bergulir Kembali

0
97

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Program bantuan bedah rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk rumah tidak layak huni tahun 2021 di Kota Metro, Lampung segera bergulir Juli ini.

Kasi Perumahan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Metro, M. Taufik mengatakan, bantuan bedah rumah di Kota Metro tahun ini sekira 60 unit, yang tersebar di empat kelurahan yang masuk daerah kumuh.

Empat kelurahan tersebut Kelurahan Hadimulyo Timur, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kelurahan Metro, dan Kelurahan Ganjarasri, setiap kelurahan mendapat bantuan15 unit, katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/6/2021).

Menurut dia, untuk per unitnya akan mendapatkan bantuan Rp 20.000.000, dengan rincian Rp 17.500.000 untuk material dan Rp 2.500.000 untuk membayar upah tukang.

Untuk anggaran bantuan bedah rumah tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), ujarnya.

Taufik mengatakan tahun 2019, pihaknya juga melaksanakan program bedah rumah yang berjumlah 96 unit, namun tahun 2020, tidak melaksanakan program itu karena alokasi anggaran terkena refocusing.

Baru tahun 2021, pihaknya kembali bisa melaksanakan program bedah rumah, ujarnya.

Dia mengatakan dibandingkan tahun 2019, bantuan bedah rumah tahun ini, Kota Metro mengalami penurunan.

“Alhamdulilah berarti di Kota Metro masyarakatnya sudah hampir pra sejahtera, rumah geribik sudah mulai berkurang,” katanya.(fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini