Pelaku UMKM Harus Inovatif dan Kreatif

0
128

LAMPUNG TIMUR – WARTAALAM.COM – Guna bersaing di pasar global, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus inovatif dan kreatit.

Menurut Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Rahajo pada Pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada Program Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Manusia (SDM) Koperasi, Hotel Yestoya, Kecamatan Way Jepara, Selasa (22/6/2021), kegiatan tersebut merupakan bukti nyata Pemerintah Lampung Timur dalam meningkatkan sumber daya UMKM.

Pelatihan ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata upaya pemerintah Kabupaten Lampung Timur meningkatkan pengetahuan koperasi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan pelaku UMKM berlaku inovatif, kreatif, dan aktif.

Selain itu melalui program peningkatan kapasitaa sumberdaya manusia koperasi UMKM dengan tujuan dapat bersaing di pasar global maupun, kata dia.

Kang Dawam berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan kepada narasumber saya harapkan memberikan semua ilmunya,” kata dia.

Dalam acara tersebut Dawam didampingi Ketua TP PKK Lampung Timur, Yus Bariyah dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Ketenagakerjaan, Budi Yull Hartono.

Hadir pula narasumber dari Provinsi Lampung, Amin Suhdi, Gunawan, dan Meirisa. (ril/oz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini