23.4 C
Bandar Lampung
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
BerandaDaerahUAP Gelar Bincang Asik IT

UAP Gelar Bincang Asik IT

 53 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Untuk mensosialisasikan Aplikasi Sistem Informasi Profil Mahasiswa tahun 2021, Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Lampung menggelar bincang-bincang santai membahas topik tersebut menghadirkan praktisi di bidang ilmu komputer secara daring, Reza Avrizal dari PT. AXA Group Operation Indonesia dan Fitro Ali Rachmanda Tecnicall Spesialist/Supervisor PT. Brother Indonesia.

Bincang-bincang santai tersebut berlangsung Sabtu (19/6/2021), di Gedung FTI UAP Jl. A Yani No. 1 A Tambakrejo, Wonodadi, Kecamatan Pringsewu.

Kegiatan yang diikuti mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas bersangkutan yang dibagi dua sesi dihadiri Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Agustinus Eko Setiawan, M.Kom., Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I., Dosen di lingkungan FTI Tahta Herdian Andika, M.T.I., Ancolo, M.Pd.T.

Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Profil Mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) tersebut disampaikan secara langsung Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Agustinus Eko Setiawan, M.Kom sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan secara detail terkait aplikasi tersebut di hadapan mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika, supaya mahasiswa memahami apa maksud dan tujuan aplikasi tersebut.

Sementara Nur Aminudin, M.T.I selaku Kaprodi Teknik Informatika mengatakan, lulusannya akan mempunyai/memiliki skill atau kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan industri, dengan demikian akan memiliki peluang kerja yang lebih menjanjikan.

Zulkifli, S.T., M.Kom, Tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) mengatakan, aplikasi yang dibangun merupakan aplikasi Sistem Informasi Profil Mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dan akan segera diterapkan, aplikasi tersebut bertujuan memudahkan perguruan tinggi untuk mendeteksi dini kecenderungan skillitas praktis mahasisiwa, sehingga perguruan tinggi bisa membangun kolaborasi lebih baik. (ade)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Kembangkan Sektor Pariwisata dan UMKM, Pemkab Lamsel Siap Gandeng PT Angkasa Pura II

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan...

Musrenbang RKPD 2023, Kecamatan Rajabasa Prioritaskan Pembangunan Rest Area

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan...

Vaksin Rabies Gratis di Musrenbang Kecamatan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Warga Kabupaten Lampung Selatan yang...

Soal DAK 2021 dan Dugaan Suap Rektor Unila,Genta Lampung Timur Siap Aksi di Kejagung dan KPK

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Menindak lanjuti berbagai problem Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
675,626,589
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on February 3, 2023 12:21 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini