UAP Gelar Bincang Asik IT

0
142

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Untuk mensosialisasikan Aplikasi Sistem Informasi Profil Mahasiswa tahun 2021, Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Lampung menggelar bincang-bincang santai membahas topik tersebut menghadirkan praktisi di bidang ilmu komputer secara daring, Reza Avrizal dari PT. AXA Group Operation Indonesia dan Fitro Ali Rachmanda Tecnicall Spesialist/Supervisor PT. Brother Indonesia.

Bincang-bincang santai tersebut berlangsung Sabtu (19/6/2021), di Gedung FTI UAP Jl. A Yani No. 1 A Tambakrejo, Wonodadi, Kecamatan Pringsewu.

Kegiatan yang diikuti mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas bersangkutan yang dibagi dua sesi dihadiri Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Agustinus Eko Setiawan, M.Kom., Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I., Dosen di lingkungan FTI Tahta Herdian Andika, M.T.I., Ancolo, M.Pd.T.

Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Profil Mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) tersebut disampaikan secara langsung Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Agustinus Eko Setiawan, M.Kom sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan secara detail terkait aplikasi tersebut di hadapan mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika, supaya mahasiswa memahami apa maksud dan tujuan aplikasi tersebut.

Sementara Nur Aminudin, M.T.I selaku Kaprodi Teknik Informatika mengatakan, lulusannya akan mempunyai/memiliki skill atau kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan industri, dengan demikian akan memiliki peluang kerja yang lebih menjanjikan.

Zulkifli, S.T., M.Kom, Tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) mengatakan, aplikasi yang dibangun merupakan aplikasi Sistem Informasi Profil Mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dan akan segera diterapkan, aplikasi tersebut bertujuan memudahkan perguruan tinggi untuk mendeteksi dini kecenderungan skillitas praktis mahasisiwa, sehingga perguruan tinggi bisa membangun kolaborasi lebih baik. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini