Tim Tango Redam Uruguay 1-0

0
103

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Gol tunggal Guido Rodriguez pada babak pertama dan gol pertadananya dalam 11 laga internasional, memberikan Tim Tango Argentina kemenangan atas Uruguay di Copa America, Jumat waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Uruguay belum pernah mengalahkan Argentina pada Copa America sejak 1989 dan mereka tertinggal lebih awal karena sundulan Rodriguez.

Gelandang Real Betis sukses mencetak gol dari umpan silang Lionel Messi setelah 10 menit pertandingan berlangsung.

Gol itu memberikan Argentina tiga angka.

Argentina kini berada di puncak grup dengan nilai empat angka bersama Chile, yang sebelumnya mengalahkan Bolivia 1-0. Parahuay mengantongi tiga angka dari pertandingan.

Sementata itu Chile sukses memuncaki klasemen Grup A Copa America 2021 seusai menang tipis 1-0 atas Bolivia di Arena Pantanal, Cuiaba pada Sabtu dini hari WIB.

Menurut catatan laman resmi FIFA, dalam pertandingan ini, Chile bermain menyerang sejak pertandingan dimulai dan hasilnya mereka mampu unggul di menit ke-10.

Gol Chile bermula dari serangan cepat dari lini pertahanan. Bola bergerak cepat dan diterima Eduardo Vargas sebelum dioper ke Ben Brereton yang sukses mengoyak gawang kawalan kiper Bolivia, Carlos Lampe. Skor menjadi 1-0.

Peluang kembali didapat Chile pada menit ke-17. Kali ini, upaya dari Jean Meneses masih bisa digagalkan Carlos Lampe.

Pada menit ke-36, Chile membuang kesempatan menggandakan kedudukan. Tendangan Vargas yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper masih terlalu tinggi dari gawang Bolivia.

Memasuki babak kedua, Bolivia mulai lebih berani keluar untuk menyerang. Namun, penguasaan bola tetap dipegang La Roja.

Bolivia nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Tendangan Erwin Saavedra masih bisa dihalau kiper veteran Chile, Claudio Bravo.

Di masa injury time, Chile sempat membobol gawang Bolivia. Namun, gol dari Eugenio Mena dianulir wasit karena sang pemain sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Skor 1-0 untuk kemenangan Chile bertahan hingga laga usai. Hasil ini menempatkan Chile sebagai pemuncak Grup A dengan empat poin dari dua laga. Sedangkan Bolivia berada di posisi buncit tanpa poin.(rtr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini