Itera dan TNI AL Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan dan Penelitian

0
127

Bandar Lampung, wartaalam.com – Pakar Ergonomi Rekayasa Kerja dan Keselamatan Kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Ir Hardianto Iridiastadi MSIE PhD dan Dosen Teknik Industri Institut Teknologi Sumatera (Itera) Fatin Saffanah Didin ST MT melakukan pengkajian faktor risiko kecelakaan tabrak belakang yang kerap terjadi di jalan tol.

Ergonomi pada dasarnya merupakan keterkaitan antara manusia dengan sistem kerja yakni mengoptimalkan performa sistem manusia dimana bidang kajian yang dilakukan yakni aspek kecelakaan transportasi, kata Hardianto dalam webinar series #DoBelCreativeTalk yang diadakan Itera Intenational Office, Bandar Lampung, Jumat (18/6/2021).

Dia menyatakan, kecelakaan transportasi me…
[24:05, 6/19/2021] Abi: Itera dan TNI AL Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan dan Penelitian

Bandar Lampung, wartaalam.com—Institut Teknologi Sumatera (Itera) dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung melakukan penjajakan kerja sama dalam bidang pendidikan dan penelitian.

“Kerja sama yang akan kami dilakukan untuk menghasilkan penelitian yang mengkaji aspek-aspek dalam bidang kelautan,” kata Kepala Pusat Riset dan Inovasi (Purino) Infrastruktur Keberlanjutan Itera Dr Rahayu Sulistyorini ST MT, di Bandar Lampung, Jumat (18/6/2021).

Ia mengatakan, penjajakan kerja sama antara Itera dan Lanal Lampung dalam rangka mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Itera.

“Ya, Lanal pun sudah siap memfasilitasi penelitian yang akan kami lakukan dalam bidang kelautan,” ujar dia.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi menyambut baik inisiasi kerja sama yang dilakukan Itera tersebut.

Akan banyak kerja sama yang dapat dilakukan antara Itera dan Lanal Lampung, kata dia.

Danlanal siap memfasilitasi para peneliti Itera untuk menunjang berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, terutama dalam bidang kelautan.

Banyak klaster yang bisa digali dan dapat digunakan untuk pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dari mahasiswa dan dosen, kata dia. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini